Wawakot Dedy Minta Maksimalkan Program HD Bersalin dan BPJS Gratis

Bengkulu, Phrnews.id – Sembari ngobrol santai, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi memberikan wejangan kepada seluruh jajaran Dinkes, para bidan serta Kepala Puskesmas untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Dedy ingin program unggulan Kota Bengkulu yakni HD bersalin dan BPJS gratis benar-benar dapat dirasakan masyarakat, terkhusus warga tak mampu. Sama halnya dengan Walikota Helmi, ia berkomitmen warga yang tinggal di Kota Bengkulu merasa bahagia dan tersentuh dengan program Pemkot Bengkulu.

“Pertama ialah soal pelayanan, kedua bagaimana kita mengajak program yang luar biasa (HD bersalin – BPJS gratis) ini menjadi sebuah keunggulan. Karena ketika kita tampilkan saat kunjungan di daerah lain, kita ada program melahirkan gratis, BPJS gratis mereka merasa tak percaya, tapi inilah yang benar-benar terjadi di Kota Bengkulu,” ungkap Dedy.

Menurut Dedy, program HD bersalin ini merupakan suatu yang unik dengan paket lengkapnya, seperti adanya bidan, pelayanan, kado terbaik hingga nama terbaik yang telah disiapkan Walikota Helmi dan Wawali Dedy.

“Ini keunggulan kita, bukan maksud jumawa tapi inilah apa adanya. Kita terus berkomitmen menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Maka dengan adanya program HD bersalin dan BPJS gratis ini saya minta betul-betul di maksimalkan. Kalau bisa pasca melahirkan juga diberi perhatian, jangan sampai putus komunikasi. Intinya pelayanan prima harus kita diberikan hingga mereka merasakan betul kehadiran pemerintah,” tuturnya.

Sejatinya sebagai pelayan, Dedy berharap para jajaran Dinkes, para Bidan, seluruh Kepala Puskesmas melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan diniatkan ibadah untuk membantunya.

“Sama halnya seperti hadits khoirunnas anfauhum linnas yakni sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Inilah kita, dengan niat setulus hati dan ibadah kita harus memberikan pelayanan terbaik apalagi semua yang dilakukan ialah bagian program pemerintah,” terangnya.

Di sela-sela perbincangan, Dedy juga berbagai cerita dengan jajaran Dinkes, para Bidan, seluruh Kepala Puskesmas adanya beberapa pesan whatsapp (WA) dari masyarakat ingin dibantu melalui program HD Bersalin dan BPJS gratis.

“Banyak cerita yang kita dapat melalui program HD Bersalin dan BPJS gratis ini. Sedih, haru, bahagia semuanya campur aduk. Semua permasalahan masyarakat dapat kita rasakan, insya allah program nantinya selalu menjadi solusi untuk mereka,” tambahnya.

Di akhir perbincangan, Dedy juga meminta jajaran Pemkot terkait (Diskominfo) untuk membantu mengemas serta mendokumentasikan beberapa proses program HD bersalin dan BPJS gratis. Tujuannya ialah agar masyarakat memgetahui program tersebut dan tak lagi ragu, karena semua biayanya telah dijamin pemerintah. (Zailani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.