Sekda Pemprov Ajak Masyarakat Bengkulu Cintai Qur’an dan Selalu Dekat Dengan Masjid

BENGKULU, PHR News.id – Bertempat di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu tadi malam sejumlah Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an (turunnya Al-Qur’an dalam ajaran Islam) 1443H/2022M dengan dihadiri langsung oleh dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Drs. Hamka Sabri,M.Si.

Hasil pengamatan Jurnalis PHRNews.id dilapangan tadi malam, terlihat Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu Ustadz DR. H. Dani Hamdani,M.Pd (UDH) bersama segenap pengurus MRBI nya sangat solid dan kompak guna mensukseskan peringatan malam Nuzulul Qur’an ini.

Dalam sambutannya, Sekda Pemprov Bengkulu Drs. Hamka Sabri,M.Si mengatakan, selaras dengan Visi-Misi Gubernur Bengkulu DR. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA terus berupaya dalam pembinaan mental dan spiritual agar masyarakat Bengkulu selalu senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT dan mencintai Al-Qur’an.

“Pada kesempatan ini, kami atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sesuai dengan pesan mandat Pak Gubernur Bengkulu kita tadi bahwa tolong pada penceramah tausyiah Nuzulul Qur’an untuk menyampaikan kronologis peristiwa turunnya Al-Qur’an atau biasa dikenal dengan istilah Nuzulul Qur’an ini. Tujuannya, agar masyarakat Provinsi Bengkulu kita bisa semakin mantap keyakinannya untuk terus giat mencintai Al-Qur’an dan mengamalkan isi makna kandungan Al-Qur’an serta gemar membaca Al-Qur’an,” demikian disampaikan Sekda Pemprov Bengkulu mewali Gubernur Bengkulu tadi malam, Senin (18/4).

Sementara itu, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu Ustadz DR. H. Dani Hamdani,M.Pd menyampaikan, rasa hatur terimakasihnya pada segenap jajaran pengurus MRBI Provinsi Bengkulu beserta perangkat Birokrat Biro Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bengkulu telah mensupport penuh dan kesolidannya dalam mengupayakan terselenggaranya peringatan Nuzulul Qur’an 1443H/2022M di Masjid Raya Baitul Izzah merupakan Masjid kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Bumi Rafflesia ini.

“Alhamdulillah kami haturkan terimakasih pada Pak Sekda Pemprov Bengkulu telah berkenan hadir beserta unsur Biro Pemerintahan dan Kesra Pemprov serta segenap pengurus Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu dan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu telah mensukseskan terselenggaranya Nuzulul Qur’an 1443 Hijriyah/2022 Masehi di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu ini. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan dan rahmat Allah SWT Amiin,” ujar UDH sapaan akrabnya. (PHR-03/ADITYA)

Peringati Nuzul Quran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.