Sekda : 1 Desa 1 Bidan, Bidan Mutlak di Desa

Rejang Lebong, PHR News.id – Pelayanan masyarakat khususnya kalangan ibu-ibu hamil yang hendak melahirkan regenerasinya ke-muka bumi ternyata mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di Era Kepemimpinan SAHE (Syamsul-Hendra) ini terutama menyangkut tupoksi Bidan Desa (Bides) diwilayah tugasnya dipedesaan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Rejang Lebong H. RA Denni, SH, MM pada PHR News.id dilapangan mengatakan, sebagai langkah upaya optimalisasi menciptakan pelayanan maksimal dari semua bidan dipedesaan dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong mutlak bidan desa (bides) tersebut standby berada di Desa dan idealnya dalam satu desa terdapat satu bidan.

“Idealnya satu desa itu satu bidan dan bidan itu mutlak standby berada di desa. Jika bidan tersebut fokusnya hanya berada di Kota atau di Pusat jantung Ibukota Kabupaten maka bukan Bides (Bidan Desa) lagi melainkan Bidan Kota (Bikot).

“Harapan kami dari Pemkab Rejang Lebong ke-depan idealnya Bidan Desa (Bides) bisa maksimal 24 jam berada di Desa penempatan tugasnya agar bisa menjalankan amanah tugasnya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat Desa khususnya saat membantu memberikan pertolongan terutama pada kalangan Ibu-Ibu hamil yang hendak melahirkan,” jelas Sekda saat diwawancarai sejumlah jurnalis dilapangan kemarin Kamis (17/6/2021). (Redaksi Pimred)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.