Rangka HUT Kota Bengkulu, Diknas Kota Adakan LCT Al-Qur’an dan 40 Hadist

PHR News.id – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu adakan lomba cepat tepat Al-Qur’an Juz 30 dan 40 Hadist tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bengkulu ke 303, Rabu, (9/3/2022).

Kegiatan lomba diadakan selama tiga hari dimulai tanggal 9-11 Maret 2022.

Kegiatan lomba dihadiri dan dibuka langsung asisten 1 Kota Bengkulu Imron mengatakan bahwa, sangat mengapresiasi kegiatan lomba yang dilaksanakan karena sejalan dengan program Pemerintah Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Ide kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Kadis Diknas Kota Bengkulu sangat pas dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu,” ungkap Imron.

Ia berharap dengan adanya lomba seperti ini maka anak-anak setelah dewasa tetap cinta terhadap Al-Qur’an dan menerapkan hadist di kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Sehmi mengatakan bahwa, ada dua puluh satu gugus yang mengikuti kegiatan lomba dan untuk tingkat SMP ada sekitar 25 sekolah.

“Salah satu lomba yang direncanakan seperti lomba menembak (PCP) program tri pos yaitu tiarap dan jongkok namun karena keadaan pademi Covid-19 maka yang dilaksanakan hanya kegiatan lomba cepat tepat Al-Qur’an Juz 30 dan 40 Hadist,” kata Sehmi. (RS/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.