oleh

Basarnas Bengkulu Adakan Sosialisasi FKP3

PHR News.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu menggelar Rapat Sosialisasi Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3), kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Bengkulu yang di wakili oleh Asisten I Drs. Khairil Anwar, M.Si di aula Halekoa hotel Grage, Rabu, (09/3/2022).

Dalam sambutannya beliau sangat apresiasi dengan kegiatan ini dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan efektivitas dan sinergitas instansi-instansi pemerintah dan organisasi yang ada di provinsi Bengkulu dalam menghadapi Operasi Pencarian dan Pertolongan secara aman, cepat, tepat, dan handal.

Peserta kegiatan sekitar 40 orang dari instansi pemerintahan, TNI/POLRI, organisasi pemerintahan dan organisasi swasta. Pelaksanaan kegiatan juga tetap memperhatikan standar pencegahaan Covid-19. Sebelum kegiatan tamu undangan dan peserta diwajibkan melaksanakan swab antigen.

FKP3 sudah diatur Berdasarkan Undang-Undang No 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan serta Peraturan Presiden No 21 tahun 2017 tentang pembinaan potensi pencarian dan pertolongan, dimana Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan memiliki tigas dan tanggung jawab melaksanakan fungsi pembinaan melalui penyelenggaraan FKP3 baik ditingkat pusat maupun di tingkat daerah.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi, melakukan sinkronisasi, dan evaluasi mengenai pembinaan potensi pencarian dan pertolongan,” kata Mochamad Hernanto.

Selain itu, ia berharap dengan adanya penyelenggaraan FKP3 terjalinnya sinergi dan solidaritas antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu dengan instansi maupun organisasi yang berpotensi SAR sehingga bisa meminimalisir dampak dari kecelakaan transportasi, kondisi membahayakan manusia dan bencana alam di provinsi Bengkulu. (Rs/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.