Rakor LPTQ se-Provinsi Bengkulu di MRBI Dihadiri Mantan Menteri Agama

Bengkulu. Phrnews.id – Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu semakin menunjukkan eksistensinya di era kepemimpinan Ustaz Dr. H. Dani Hamdani, M.Pd dan Sekretarisnya Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed, hal ini terbukti dengan menjadi tuan rumah forum Rakor LPTQ se-Provinsi Bengkulu dan Haflah yang dihadiri langsung Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al-Munawar, Lc., MA yang merupakan mantan Menteri Agama Republik Indonesia tahun 2001-2004, Senin (14/11/2022).

Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustaz Dr. H. Dani Hamdani, M.Pd menyampaikan apresiasinya atas sukses menunaikan amanah menjadi tuan rumah Rakor LPTQ se-Provinsi Bengkulu ini.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kepengurusan LPTQ Provinsi Bengkulu baru saja dibentuk, untuk itu rapat koordinasi (rakor) ini melibatkan semua kabupaten dan kota yang utamanya adalah merumuskan koordinasi pembinaannya seperti apa. Selanjutnya menetapkan cabang – cabang unggulannya sekaligus menentukan pelatih yang kompeten sesuai dengan keunggulannya.

“Program pelatihan yang terarah, yang akan kita dukung sesuai dengan kemampuan anggaran daerah, agar membuahkan prestasi juga siar agama juga berjalan,” jelas Gubernur.

Sementara itu Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al – Munawar mengapresiasi Gubernur Rohidin atas dukungan dan perhatiannya kepada qori dan qori’ah Provinsi Bengkulu.

Ia berharap ke depannya melalui Rakor LPTQ Provinsi Bengkulu Tahun 2022 ini, prestasi Provinsi Bengkulu dapat lebih gemilang baik nasional maupun internasional.

“Melalui koordinasi ini, bangkit semangat menjadikan Bengkulu provinsi yang berprestasi nanti di tingkat nasional dan bahkan di tingkat internasional,” harap Said Agil Husin.

Said Agil Husin juga mengungkapkan, siap memberikan dukungan bagi Provinsi Bengkulu dengan mendatangkan pelatih-pelatih tilawah berprestasi ke Bengkulu.

“Kumpulan potensi-potensi yang pernah menjadi juara yang bagus suaranya, kumpulkan semua diberikan pelatihan. Siapa dari Jakarta silahkan pilih mau hafidz mau qori atau qoriah silakan,” tutupnya dengan penuh optimis.

Dilain sisi, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustaz Dr. H. Dani Hamdani, M.Pd melalui Sekretaris MRBI Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed menuturkan pasca dari forum Rakor LPTQ se-Provinsi Bengkulu ini, selesai magribnya dilanjutkan dengan kegiatan mendengarkan secara langsung kajian keagamaan islam yang langsung dipandu oleh Prof. Dr. KH. Said Agil Husen Al-Munawar, Lc., MA.

“Ya benar, alhamdulilah kehadiran beliau (Said Agil Husen Al-Munawar,red) ini membuka keberkahan bagi semua umat dan selesai dari forum Rakor LPTQ se-Provinsi Bengkulu ini maka selesai dari salat magrib berjemaah malam harinya dilanjutkan dengan kajian keagaaman islam yang diisi atau dipandu langsung bapak Saiq Agil Al-Munawar ini di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi kita ini,” ungkap Naseh sapaan akrabnya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.