Putra Bengkulu Luncurkan Karya Pertama ‘Nandai Mak’

Kota Bengkulu, PHR News.id-Salah satu Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Provinsi Jawa Tengah Jurusan MPI (Manajemen Pendidikan Islam) bernama Muhammad Ikbal Agustami merupakan putra daerah asli dari Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu luncurkan karya pertama.

Usia sangat muda kelahiran Seluma, 22 Agustus 2001 telah berhasil mempersembahkan karya tulis fiksi pertamanya dengan judul ‘Nandai Mak (Cerita Lama Suku Serawai’ yang merupakan salah satu suku terbesar di Provinsi Bengkulu ini.

Saat dijumpai dan diwawancarai singkat Jurnalis PHR News.id dilokasi acara BIMTEK Penulisan Cerita Rakyat Berbahasa Daerah tadi sore mengatakan, dirinya pada dasarnya memang dari sejak kecil saat dibangku Sekolah SMP dan SMA sudah terbiasa menulis puisi, cerpen dan lainnya.

Hal terpenting menurutnya sosok sang Ibu (Mak jika bahasa daerah, red) sangat memotivasi penulis untuk giat berlatih menulis tentang karya sastra Nandai Mak merupakan cerita lama suku serawai yang ditulis dengan logat Bahasa Daerah Suku Serawai.

“Alhamdulillah bang, karya tulis fiksi dengan tema ‘Nandai Mak’ merupakan cerita lama suku serawai ini saya susun dengan penutur/narasumber utamanya tiada lain adalah Ibu dan Ayah saya sendiri yang bernama Mak Suai Batul Asmi dan Bak Bustami Z.A,” ujar Ikbal sapaan akrab Pemuda Seluma  pada PHR News.id, Sore Jum’at ini (25/6).

Ketika ditanya sejumlah Wartawan terkait sosok yang bisa menginspirasi dirinya hingga membuatnya bisa meluncurkan sebuah karya perdananya ini.

Dengan penuh optimis dan semangatnya, ia menjawab pertanyaan Wartawan. “Sosok pertama orang menginspirasi dan memotivasi diri saya adalah Mak atau Ibu saya sendiri bang.

Disamping itu barulah sosok Reporter/Wartawati/Presenter terkenal di Level Nasional yakni Mbak Najwa Sihab merupakan Putri Kandung dari Bapak Prof Dr. H. M Quraish Shihab,MA,” tutup Ikbal dengan penuh optimis dan semangatnya. (Redaksi Pimred)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.