Prodi PIAUD FTT Workshop Makul Metopel

PHR News.id, – Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Tadris Workshop Metodologi Penelitian dengan tema “Meningkatkan Kualitas Penelitian Dengan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif Serta Research and Development” di gedung serbaguna, Selasa, (26/07/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh himpunan mahasiswa program studi pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS PIAUD) yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa tingkat semester 6.

Dalam sambutan, Dekan FTT Mus Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini sangat tepat dilakukan oleh seluruh Prodi selingkup Fakultas Tarbiyah dan Tadris. Karena melalui kegiatan ini dapat memberikan bekal bukan hanya untuk pengetahuan tapi juga dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir.

“ke depan semua prodi bisa melaksanakan kegiatan workshop penelitian ilmiah agar bisa membantu mahasiswa dalam menyusun tugas akhir bahkan menjadi nilai lebih jika melakukan penelitian kolaborasi antara dosen dan mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Prodi PIAUD Ixir Eliya melalui acara ini bisa menambah wawasan mahasiswa terkait penelitian atau karya ilmiah, sehingga tidak meraba- raba dalam menyelesaikan tugas akhirnya nanti yaitu skripsi.

“Program kampus merdeka dari Kementrian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) mendorong para dosen untuk melibatkan mahasiswa dalam setiap kegiatan riset atau penelitian. Kolaborasi penelitian dosen dan mahasiswa sangat penting guna memberikan pengalaman yang nyata bagi mahasiswa sehingga memiliki gambaran saat ingin melakukan projek mandiri,” bebernya.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian materi oleh narasumber M. Arif Rahman Hakim, Ph.D, selaku Kepala UPT Pengembangan karir dan Dosen Tadris Bahasa Inggris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Fatrica Syafri, M.Pd.I, Selaku Doson UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.