Polri Akan Gelar Operasi Lilin

Jakarta, PHR News.id-Polri bersama instansi terkait lainnya akan melakukan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan menggelar Operasi Lilin 2021 pada akhir Desember 2021 hingga awal Januari 2022 mendatang.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Rusdi Hartono mengatakan terdapat 179.814 personel gabungan yang akan dikerahkan dalam Operasi Lilin 2021 tersebut.

“Yang di dalamnya Polri ada 103.109 personel, kemudian TNI ada 19.017 personel, dan sisanya itu terdiri dari Pemerintah Daerah (Pemda) ataupun mitra Kepolisian yang terlibat,” jelasnya, Senin (29/11/21).

Dalam Operasi Lilin 2021 tersebut, Brigjen. Pol. Rusdi Hartono juga menambahkan bahwa Polri akan mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan selama Nataru.

“Pos pengamanan yang didirikan sekitar 3.184, sementara untuk pos pelayanan ada 1.113,” terang Karo Penmas.

Rusdi Hartono berharap, melalui Operasi Lilin 2021 ini masyarakat dapat mengikuti kebijakan pemerintah dengan baik dan disiplin. Sehingga angka kasus Covid-19 selama Nataru dapat dikendalikan dengan baik.

“Pos tersebut menjadi bagian agar kebijakan pemerintah saat Nataru ini dapat berjalan dengan baik, tentunya semua kembali ke masyarakat. Dimohon masyarakat bisa disiplin dengan aturan dari pemerintah, ini menjadi bagian kita bersama agar mampu mengendalikan Covid-19 di Tanah Air,” jelas Karo Penmas. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.