Plh Kakanwil Kemenag Bengkulu Buka Resmi Diklat Penceramah Agama

PHR News.id – Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Arsan S Ibrahim,MHI pada kemarin sore Rabu (22/6/2022) resmi membuka ‘Diklat Peningkatan Kompetensi Bagi Penceramah Agama Islam’ bertempat di Aula Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu.

Saat diwawancarai Jurnalis PHRNews.id, Plh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang juga Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Agama Islam dan Zakat Wakaf (Penais Zawa) Drs. H. Arsan S Ibrahim,MHI mengatakan, sebagai upaya dan langkah untuk meningkatkan kompetensi kualitas diri masing-masing Penceramah Agama khususnya dari Penceramah Agama Islam maka diadakanlah Diklat bagi Penceramah Agama ini.

“Alhamdulillah tadi telah kita saksikan bersama rangkaian pembukaan Diklat Kompetensi Penceramah Agama Islam se-Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kota Bengkulu selama tiga hari berturut-turut mulai dari pembukaan hari ini Rabu (22/6) hingga Jum’at (24/6) yang diikuti sebanyak 80 Da’i/Da’iyah se-Provinsi Bengkulu dari berbagai delegasi terbaik masing-masing Daerah Kabupaten/Kota,” demikian disampaikan Plh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu pada PHRNews.id saat diwawancarai tadi malam.

Untuk diketahui publik, pembukaan Diklat Kompetensi Penceramah Agama Islam se-Provinsi Bengkulu ini juga dihadiri langsung oleh Perwakilan Direktorat Penerangan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Danrem 041 Garuda Emas diwakilkan Pasi Teritorial, Wakil Ketua II BAZNAS Provinsi Bengkulu H. Romli Ronan,Lc,MHI dan di ikuti semua peserta Diklat (Da’i/Da’iyah) se-Provinsi Bengkulu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.