DEMAS FUAD) IAIN Curup mengikuti Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional Forum Mahasiswa Ushuluddin Se-Indonesia

PHRNews.id -Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (DEMAS FUAD) IAIN Curup mengikuti Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Mahasiswa Ushuluddin Se-Indonesia (Formadina). Kegiatan ini dilaksanakan 26-27 Februari 2024 bertempat di gedung Serba Guna Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno.

Kegiatan ini Dimulai dari Pelantikan Pengurus FORMADINA, yang dipimpin langsung oleh Dekan Fuad Uinfas Dr. Aan. supian, M. Ag.

Dilanjutkan dengan Seminar nasional dengan tema “Membentuk Intelektual, dan Spiritual, Mahasiswa dalam Moderasi Beragama untuk mencegah Radikalisme”.  diisi pemateri dari dekan Fuad Uinfas Dr. Aan. supian, M. Ag, Wadek 2 Fuad IAIN Curup, Dr. M. Taqiudin. M. Pd.I dan Presiden Nasional Kirwan S. Ag.

Dalam sambutannya Staf Khusus Badan Kementrian Moderasi Beragama Lia Kamalia menyampaikan Forum ini dapat menjadi wadah tempat berdiskusi terkait modernisasi beragama. Ia berharap forum ini dapat menyiapkan generasi muda siap menuju Indonesia emas.

“Kami berharap Formadina menjadi salah satu forum yang dapat membentuk karakter dan Intelektual Generasi Muda, ” Ujar Lia

Terpisah,  Ketua Dema FUAD IAIN Curup  Ayu Yulia Muhsari mengatakan kegiatan ini menjadi ajang untuk membangun silaturahmi antar Perguruan tinggi Se- Indonesia.

“Formadina ini jarang didengar tapi forum ini merupakan ajang silahturahmi mahasiswa Ushuluddin se-Indonesia untuk mempererat silahturahmi dan relasi,” singkatnya.

Hadir dalam kegiatan ini,  Staf  Khusus Kementerian agama Lia Kamalia,  Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kabid  Pendidikan Madrasah Rahman, Dekan FUAD UINFAS,Wadek 1,2,3 FUAD Uinfas, Wadek 2 IAIN Curup Dr. M. Taqiyudin,M.Pd.I , Kasubag Humas FUAD UINFAS, Ketua Jurusan Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, Presiden Nasional Formadina (Kirwan, S. Ag)serta jajaran pengurus Formadina , perwakilan mahasiswa Fuad dari beberapa Perguruan tinggi Islam se- Indonesia, Ormawa Seruanglingkup UINFAS dan IAIN Curup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.