Pengurus UKM Pusat Kajian Riset Moderasi Islam Kebangsaan UIN FAS Gelar ORMABA

BENGKULU, PHR NEWS.id – Dalam rangka mingkatkan ilmu dan pemahaman penulisan dan penelitian, UKM Riset adakan Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) yang dilaksanakan di Gedung serbaguna UIN Fatmawati Soekarno (UIN FAS) Bengkulu kemarin Sabtu (25/9).

Menurut disampaikan Ketua Panitia sekaligus Ketua Organisasi UKM Pusat Kajian Riset dan Moderasi Islam Kebangsaan UIN FAS Tri Wulandari Aulia Putri bahwa, kegiatan orientasi anggota baru UKM Riset sukses diikuti 300 Mahasiswa, yang terdiri dari lintas Fakultas dan lintas Jurusan/Prodi UIN FAS, bertujuan untuk terus menunjang kemampuan mahasiswa dalam penulisan dan penelitian serta menjadi wadah yang tepat bagi mahasiswa untuk melatih dan mengasah kemampuannya.

“UKM yang mengedepankan mengenai penulisan karya ilmiah yang hanya ada 3 di Provinsi Bengkulu dan salah satunya hanya ada dii UIN Fatmawati Sukarno tercinta kita ini dan diharapkan bisa menjadi salah satu wadah yang bisa menorehkan prestasi untuk Kampus UIN tercinta kita, misal di ajang pionir nasional, lomba-lomba kepenulisan dan penelitian yang bergengsi lainya,” ujar adek Wulan sapaan akrab Mahasiswi berparas cantik dan manis pada PHR News.id, Rabu (29/9).

Ditambahkan Wulan yang juga Mahasiswi Aktivis PMII ini, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengembangan wawasan yang disampaikan oleh Pembina UKM Ahmad Abas Mustofa, M.Ag, kemudian dosen sekaligus Ketua Prodi PAI Adi Saputra, S.Sos.I, M.Pd dan Dosen FTT UIN Fatmawati Sukarno, Arif Rahman Hakim, Ph. D, yang memberikan bagaimana cara agar membuat karya ilmiah yang baik dan benar.

“Kegiatan Orientasi ini di isi oleh ke-6 Insan Narasumber-Narasumber hebat meliputi, Pembina UKM PIK MIK Ahmad Abas Mustofa,M.Ag, Adi Saputra M.Pd (Kajur PAI), lalu Arif Rahman Hakim, Ph.D (Ketua Pusat Studi ASEAN UINFAS), Dempo Xler S.IP M.AP (Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Bengkulu Politisi PAN), Bung Yogi (Pengusaha Dan Inspirator Pemuda Indonesia) dan terakhir Sholihin Daud merupakan aktivis Mahasiswa UIN FAS yabg juga Plt SEMA (Senat Mahasiswa),” tutup adek Wulan. (Redaksi Pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.