Pemudik Antusias Melewati Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

PHR News.id – Masyarakat sangat antusias dalam menggunakan jalan tol Bengkulu –Taba Penanjung terlebih dalam suasana mudik  seperti saat ini. Menyikapi hal tersebut Kapolres Benteng, AKBP. Ary Baroto, S.IK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH menjelaskan pihak kepolisian lebih meningkatkan lagi patroli diseputaran jalan tol sepanjang 17,6 kilometer untuk menciptakan rasa aman bagi pengguna jalan.

“Pos pengamanan yang berdiri di Desa Sukarami di pintu keluar masuk tol Bengkulu – Taba Penanjung akan terus beroperasi hingga arus balik selesai. Ia telah memerintahkan kepada semua petugas yang bertugas di pos pengamanan, melakukan patroli ataupun pemantauan di lokasi jalan tol,” ucapnya, Jum’at (06/05/2022).

Selain itu petugas juga mengimbau kepada masyarakat yang mengendarai sepeda motor tidak melewati jalan tol untuk melintas karena jalan tol hanya diperuntukkan bagi pengendara roda empat dan sehingga sangat membahayakan keselamatan bagi pengguna sepeda motor.

Untuk diketahui sejak dibuka secara fungsional pada 26 April lalu, tol Bengkulu – Taba Penanjung Bengkulu Tengah (Benteng) sudah dilintasi sebanyak 13.364 kendaraan. Meski penggunaan tol secara gratis telah berakhir sejak 5 Mei 2022 kemarin tidak menyurutkan masyarakat untuk tetap menggunakan akses jalan tol tersebut. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.