Pemkab Bengkulu Utara bersama TOMIMAS Adakan Seminar UMKM

Bengkulu Utara, PHR News.id – Sebanyak 75 peserta berasal dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti seminar UMKM yang digelar Indomaret atau Toko Milik Masyarakat (TOMIMAS), yang dipusatkan di Sentra IKM Kemumu, Selasa (16/3/2021).

Laporan PLT Kadis Perdagangan Bengkulu Utara Suharlan sebanyak tujuh puluh lima orang peserta mengikuti pelatihan ini diharapkan nantinya dengan pelatihan ini kepada peserta dapat mengembangkan UMKM dan manfaatkan momen ini untuk meningkatkan standarisasi sebuah produk nantinya.

“Semoga kegiatan ini selain membantu program pemerintah BU untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi seperti pada saat ini dan juga dapat membawa berkah,”jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bengkulu Utara Dra Evi Fitriani MM membuka acara mengharapkan dengan melalui seminar ini bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi UMKM sehingga bisa bermitra dengan Indomaret yang dikenal dengan Tomimas.

“Bengkulu Utara memiliki cukup banyak produk lokal berupa kuliner, jajanan pasar dan kerajinan. Oleh karena itu, MoU dengan pihak Indomaret atau Tomimas perlu dilakukan lebih serius. Kita sudah punya produk-produk lokal dan pihak Tomimas bisa menilai, sehingga layak di pasarkan di gerai atau toko mereka,” ujarnya.

Dengan melalui seminar ini, dapat menjadi stimulan bagi pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Bengkulu Utara, agar terus berpacu untuk berinovasi dan meningkatkan kreativitas produk. Sehingga dengan begitu akan mampu bersaing dengan produk dari luar.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.