PBA UINFAS Gelar Muswil ITHLA Sumatera Indonesia

PHR News.id –Wakil Rektor II Dr. Zubaidi mengaku telah membangun komunikasi bersama PTKIN se-Indonesia tujuan terlaksananya kegiatan Nasional salah satunya Kegiatan Musyawarah Wilayah 2 DPW ITHLA Sumatera Indonesia yang diselenggarakan di Aula Asrama Haji Bengkulu pada 13-14 Agustus 2022.

Gelaran Muswil  bertepataan dengan ajang dimana bulan perjuangan kemerdekaan dalam hal lahirnya bendera Merah Putih.

Zubaidi melanjutnya dalam organisasi apalagi organisasi cukup besar yang yang dipimpin haruslah punya visi misi juga program kerja yang baik dan maksimal.

” Kami harap teman teman Sebagai pengurus DPW ITHLA Sumatera Indonesia selain memegang organisasi yang dikenal oleh masyarakat luas dan tergabung bersama PTKIN diluar Provinsi juga membekali diri dengan memiliki prestasi akademik maupun non-akademik. Perguruan Tinggi dari luar Provinsi Bengkulu  nantinya bisa berkunjung ke kampus UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, dan juga mengunjungi rumah kediaman pahlawan yang ada di Provinsi Bengkulu ini,” kata Warek II.

Koordinasi, kerjasama  saling mendukung apa yang sudah ditetapkan nantinya. Harapannya ini mampu membangun ITHLA Sumatera Indonesia kedepan.

Ia mengatakan selaku pimpinan Universitas tentunya sangat bangga dengan prodi Pendidikan Bahasa Arab punya banyak wawasan yang luas apalagi Akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Arab memiliki Akreditasi yang unggul yakni Akreditasi A.  Setelah terjalannya muswil ini kami harapkan juga akan ada program yang unggul dan mampu bersaing.

Hal senada, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Dr. Mus Mulyadi, M.Pd, mengatakan mengapresiasi kegiatan muswil yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar, efektif juga efisien.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses dalam kepengurusan DPW ITHLA Sumatera Indonesia kedepan. Kami juga menerima baik dari Dewan Pimpinan Wilayah 1 ITHLA Sumatera Indonesia dari berbagai instansi bisa berkunjung kekampus UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu hal ini juga dapat menjalin dan mempererat tali persaudaraan dari UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dengan DPW ITHLA Sumatera Indonesia dari berbagai instansi lainnya.”. Kata Dekan.

Selaku Ketua DPW ITHLA Sumatera Indonesia Desmon Eko Surindra, S.Pd, menerangkan bahwa, Muswil ITHLA Sumatera Indonesia akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan potensi mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab se-Sumatera.

“Kali ini Muswil ITHLA Sumatera Indonesia yang ke 2 dilaksanakan di Bengkulu tepatnya di Asrama Haji Bengkulu. Kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.  Setelah selesai Muswil ITHLA Sumatera Indonesia, akan ada agenda besar yang akan dipersiapkan oleh pengurus yang sudah dilantik nantinya. Kami berharap kita sama sama membawa nama baik  instansi masing-masing dalam kegiatan secara  Nasional ataupun Kegiatan yang bergengsi dan mampu mengharumkan dan membanggakan instansi kita kedepan.” ujarnya.

PLT Ketua Umum DPW 1 ITHLA Sumatera Indonesia Ahyar Soleh mengatakan sebagai pengurus DPW ITHLA Sumatera Indonesia kedepan , harus punya kewajiban untuk membimbing generasi selanjutnya.

“Setelah resmi menjadi pengurus DPW ITHLA Sumatera Indonesia kita harus memajukan DPW ITHLA Sumatera Indonesia lebih baik lagi. Dan juga nanti akan ada agenda atau Kegiatan  yang cukup besar bersama 4 kampus seperti yang sudah disampaikan oleh Kertua DPW 1 ITHLA sumatera Indonesia . Saya berharap kedepan bagi pengurus organisasi DPW ITHLA Sumatera Indonesia agar saling bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama,” terangnya.

Ahyar juga mengungkapkan bahwa nikmat berorganisasi bukan perihal jabatan tertinggi, nikmat berorganisasi ialah tentang saling berdiskusi dan sama sama menemukan solusi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.