Gelorakan Semangat Kemerdekaan, Akademisi UNIB Ajak Masyarakat Bengkulu Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

PHR News.id – Pada kajian kuliah subuh yang diselenggarakan di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu tadi pagi Minggu (14/8/2022), sosok Akademisi Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) Al-Ustadz Dr. H. Khairu Muslimin,M.Pd dalam penyampaian kajian kuliah subuhnya mengajak semua lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk semakin cinta dan bangga pada bangsa tanah air Indonesia.

“Sebentar lagi semua kita anak Bangsa Indonesia akan memperingati hari yang sangat bersejarah dalam esensi kehidupan bangsa kita yakni Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 ini. Jadikan ini sebuah momentum urgen dalam kehidupan masyarakat Provinsi Bengkulu bahwa makna dan hakikat dari peristiwa bersejarah ini tidak lepas dari peran serta para pejuang pahlawan bangsa terdahulu baik dari kalangan Tokoh Agama (Ulama), Tokoh Pemuda, angkatan bersenjata (Tentara Nasional Indonesia), dan semua komponen bangsa yang telah gigi berjuang hingga pertumpahan darah terjadi dimana-mana demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dahulunya,” demikian semangat kemerdekaan yang disampaikan sosok Akademisi UNIB Dr. H. Khairu Muslimin,M.Pd dihadapan semua jama’ah Subuh MRBI Provinsi Bengkulu, Minggu (14/8).

Sementara itu, salah satu aktivis Mahasiswa dari Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) Yoga mengatakan, dirinya sangat setuju dan sepakat apa yang telah disampaikan Dosen UNIB nya yang juga Da’i (Penceramah Agama) di Provinsi Bengkulu ini.

Menurut Yoga, esensi mencintai dan memaknai pengorbanan jasa para pahlawan bangsa terdahulu bagi anak bangsa Indonesia wajib direalisasikan dengan cara bersyukur dan banyak terlibat aktif di kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara melalui kegiatan positif yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia itu sendiri.

“Ya bang, sepakat. Menurut kami dari kalangan aktivis Mahasiswa ini, jiwa ksatria, patriotisme dan nasionalisme mutlak ada dalam esensi diri masing-masing anak bangsa Indonesia terkhusus lagi kalangan terpelajar seperti kami Mahasiswa ini. Untuk itu, mari kita semua elemen komponen bangsa dari berbagai penjuru daerah, suku, agama, budaya yang berbeda ini untuk menyatu dan menyadari bahwa kita adalah anak bangsa Indonesia yang cinta dan peduli akan perjuangan bangsa Indonesia yang tanpa terasa hari ini semua kita bangsa Indonesia telah memasuki usia kemerdekaan yang ke-77 tahun 2022 ini, Pancasila Jaya, NKRI harga mati, bhinneka tunggal ika akan selalu abadi sepanjang masa,” ungkap aktivis Mahasiswa UNIB ini dengan penuh optimis dan semangat jiwa mudanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.