Pastikan Kondusif dan Sukses, Kakan Kemenag RL Tinjau Pelaksanaan Seleksi Imam, Khotib dan Bilal Masjid Agung

PHR News.id – Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dibawah Komando DR. H. Nopian Gustari,S.Pd.I,M.Pd.I bersama Kabag Kesra Pemkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma,M.Pd.I tadi siang meninjau langsung pelaksanaan seleksi tes Imam, Khotib dan Bilal Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong.

Dari hasil pantauan Jurnalis PHR News.id dilapangan tadi siang, Kakan Kemenag Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari,S.Pd.I,M.Pd.I, Kabag Kesra Herwin Wijaya Kusuma,M.Pd.I dan Kabag Tata Usaha dan Kepegawaian Kemenag Drs. H. Suhardi Hirol,M.Pd.I semua ruangan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong ini sudah semua dipantau dan ditinjau secara langsung dengan disaksikan segenap Insan Pers Media.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Dr H. Nopian Gustari,M.Pd.I menyampaikan, jika hasil pengamatan dan pantauannya secara langsung dilapangan seleksi tes masing-masing peserta calon pelamar Imam, Khotib dan Bilal Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong berjalan lancar, aman, sukses, tanpa ada hambatan apapun dan tetap dengan menerapkan prokes (protokol kesehatan).

“Alhamdulillah berdasarkan pantauan kami tadi bersama jajaran Kabag Kesra Pemkab Rejang Lebong Saudara Herwin Wijaya Kusuma,M.Pd.I berjalan lancar dan sukses. Sekali lagi kami sampaikan Alhamdulilah semuanya lancar dan tidak ada hambatan apapun dilapangan,” ujar Nopian pada PHRNews.id, Kamis (3/2).

Dikatakan juga Alumni Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini bahwa, hasil seleksi Imam, Khotib dan Bilal Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong ini akan diumumkan secara terbuka dan langsung pada 11 Februari 2022.

“Insya Allah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Pemkab Rejang Lebong bahwa Kamis depan (10 Februari 2022) ini juga hasil seleksi Imam, Khotib dan Bilal Masjid Agung Baitul Makmur akan kita umumkan dan pada Jum’at 11 Februari nya langsung dilakukan pengukuhan atau pelantikan oleh Bupati Rejang Lebong Bapak Drs Syamsul Effendi,MM,” tutupnya.

Untuk diketahui publik berdasarkan data berhasil dihimpun Jurnalis PHRNews.id dilapangan, ada tiga Penguji (Tim Seleksi) Rekrutmen Imam, Khotib dan Bilal Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong ini dari berbagai unsur meliputi, unsur MUI (Majelis Ulama Indonesia) langsung dipimpin oleh Ketua MUI Rejang Lebong Mabrursyah,S.Pd.I,S.IPI,MHI, lalu Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Rejang Lebong Drs. H. Ai Suardi dan terakhir dari unsur Tokoh Agama/Guru Agama Desa merupakan Hafidz Qur’an 30 Juz Ustadz Ahmad Rifa’i,S.Ag. (PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.