Misi Dagang Antar Provinsi, Dinas TPHP Bengkulu PKS 2 OPD Jatim 

PhrNews.id, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dengan Pemprov Bengkulu jalin kerjasama dengan menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka Misi Dagang dan Investasi Pemprov Jatim, di Grage Hotel Bengkulu, Senin (3/7/2023).

Setelah itu dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satunya diantaranya dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu.

Plt. Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Rosmala Dewi, S.P., M.Si., mengatakan, Dinas TPHP menandatangani dua PKS dengan OPD dari Provinsi Jatim yakni Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Dinas Perkebunan.

“Penandatanganan ini dalam rangka meningkatkan kinerja perdagangan antar pulau dan meningkatkan pasar produk-produk unggulan melalui misi dagang forum pertemuan para pengusaha dan UMKM antar provinsi Bengkulu bersama provinsi Jatim,” kata Rosmala Dewi, Senin (03/07/2023).

Dalam kesempatan ini, sambung dia, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu menampilkan produk sesuai dengan tupoksi yakni tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan Provinsi Bengkulu.

“Kerjasama ini diantaranya terkait dengan informasi produk, produk unggulan, pengembangan SDM dan benih serta bibit,” sampai Rosmala.

Kemudian, Rosmala Dewi berharap dapat memunculkan sub sektor tanaman pangan dan hortikultura yang dapat bekerjasama dengan Pemprov Jatim.

“Ada beberapa kelompok olahan sub sektor TPHP yang hadir mendampingi diantaranya kopi, kolang kaling, gula aren, gula semut, jeruk kalamansi, jeruk gerga, dan kripik jahe,”  tukas Rosmala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.