oleh

Menteri PPPA RI: Kerja Teamwork jadi Kunci Penanganan Stunting 

Bengkulu, Phrnews.id – Persoalan penurunan stunting di Indonesia tidak terlepas dari kerjasama teamwork Keluarga, bukan hanya sekedar tugas seorang Ibu saja.

Hal ini diungkapkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat konferensi pers Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-94 tahun 2022 di Hotel Mercure Bengkulu pada Selasa, (20/12/2022).

Dirinya menyampaikan bahwa, kunci penurunan stunting tidak hanya tugas seorang ibu saja namun ada keterlibatan peran penting seorang ayah daripada anak, dari sejak mengandung hingga pertumbuhan anak.

“Saat ibu mengandung, seoran suami tidak melakukan kekerasan. Isteri harus happy, kemudian para suami jangan merokok di saat istri hamil. Dan itu akan sangat berdampak terhadap pertumbuhan janin,” kata Gusti.

“Makanya sosialisasi masalah stunting tidak hanya kepada para ibu-ibu saja namun kepada para bapak menjadi penting,” lanjutnya.

Lebih lanjut, langkah-langkah penanganan penurunan stunting perlu adanya sinergitas dari lintas lembaga.

“Seperti di daerah ini, wakil gubernur dan wakil kepada daerah secara fungsional telah menjadi ketua percepatan penanganan stunting. Dan mudah-mudahan dengan sistem kerja yang strukturnya di tahun ini seperti yang diharapkan oleh bapak presiden dan harapan kita bersama akan dapat dicapai,” tukasnya. (Yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.