Menteri Agama Instruksikan Apel Penghormatan Bendera Merah Putih

UINFAS Bengkulu, PHR News.id – Sebagai tindak lanjut Instruksi Menteri Agama RI Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, ASN dan Non ASN Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu, Rabu (17/11/2021) melaksanakan apel pagi.

Bertindak selaku Pembina Dr. Samsudin, M.Pd di halaman Gedung Rektorat UINFAS. Apel diikuti Wakil Rektor, Kepala Unit, Dekan, serta ASN dan Non ASN dilingkungan UINFAS Bengkulu.

Dr. Samsudin, M.Pd saat memimpin apel mengatakan Pentingnya Moderasi beragama dilingkungan perguruan tinggi.

“Perguruan tinggi merupakan tempat yang dinilai menjadi wadah bagi pengembangan sumber daya manusia dalam hal pemikiran, tindakan, kepribadian, dan pencapaian karya yang berguna bagi masyarakat. Hal itu membuatnya memiliki peran penting dalam menjaga persatuan bangsa ini. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan memupuk dan mengembangkan sikap toleransi antar umat beragama di dalam kampus itu sendiri,” kata Samsudin

Iya juga menyinggung masalah kedisiplinan pegawai, menurut beliau sepantauan PHR News.id pada apel yang digelar juga berguna untuk membentuk kedisiplinan pegawai dilingkungan kampus.

“ Dengan apel pagi ini juga, melatih kedisiplinan kita, dan kedisiplinan itu dimulai dari diri kita sendiri,” tegas Wakil rektor l

Apel pagi berangsung singkat, protokol kesehatan tetap dilakukan, dan tidak semua ASN di ikutkan dalam kegiatan Apel Penghormatan Bendera Merah putih ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.