Lima Kecamatan di Kaji Peluang KBM Tatap Muka

BENTENG, PHR News.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) hari ini senin(8/2/2021) akan mengkaji peluang lima Kecamatan di Kabupaten Benteng untuk menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Lima Kecamatan tersebut terdiri dari Kecamatan Talang Empat, Kecamatan Pondok Kelapa, Kecamatan Taba Penanjung, Kecamatan Semidang Lagan dan Kecamatan Karang Tinggi.
Kepala Dinas Dikbud Benteng, Saidirman, SE, MM menjelaskan, KBM tatap muka memang sudah digelar satu minggu yang lalu atau sejak senin lalu (1/2/2021) di enam Kecamatan zona hijau. Seperti Kecamatan Pondok Kubang, Kecamatan Merigi Kelindang, Kecamatan Pagar Jati, Kecamatan Merigi Sakti, Kecamatan Bang Haji dan Kecamatan Pematang Tiga.

“Dalam KBM yang sudah digelar satu minggu tersebut, semuanya berjalan dengan lancar dan aman. Karena semua sekolah sudah menerapkan semua protokol kesehatan (prokes). Baik itu dari melengkapi sarana dan prasarana penerapan prokes hingga sikap disiplin guru dan siswa yang tertib dalam menerapkan prokes tersebut. Semua guru dan siswa selalu menggunakan masker selama KBM berlangsung,” jelasnya

Dia menambahkan, selama KBM berlangsung siswa juga diberi jarak satu sama lainnya. Kemudian sebelum dan sesudah belajar semua siswa dan guru diwajibkan mencuci tangan. Sekolah menyediakan masker cadangan, Kantin sekolah ditutup, sebelum masuk ke pekarangan sekolah semua siswa wajib diperiksa suhu badannya dan penerapan prokes lainnya juga sudah diterapkan dengan disiplin dengan pihak sekolah.

“Kita berharap kepada semua sekolah untuk selalu menerapkan prokes dengan disiplin seperti ini kedepannya. Karena apabila prokes selalu dilaksanakan, maka KBM tatap muka ini bisa kita laksanakan secara terus menerus kedepannya. Kemudian KBM secara daring tidak akan dilakukan lagi, kalau memang semuanya sudah tertib dalam menerapkan prokes tersebut,” tegasnya.

Dilanjutkannya, kemudian pada hari ini pihaknya akan mengkaji kembali terhadap lima kecamatan yang belum melaksanakan KBM tatap muka dikarenakan, empat kecamatan berada di zona merah dan satu kecamatan di zona kuning. Apabila dalam kajian pihaknya pada hari ini ada kecamatan yang sudah berada di zona hijau, maka akan bertambah lagi sekolah yang melaksanakan KBM tatap muka.

“Kita bersama Dinkes hari ini, akan mengkaji lagi terkait lima kecamatan tersebut, sebab bukan tidak mungkin dari kelima kecamatan tersebut sudah ada kecamatan yang berubah menjadi kecamatan zona hijau. Sebab melihat situasi kasus Covid-19 di Benteng pada saat ini sudah tidak ada penambahan atau sudah berkurang. Namun kepastiannya besok setelah kita mengkaji bersama dengan Dinkes. Kita berharap akan ada penambahan lagi Kecamatan dan sekolah yang melaksanakan KBM tatap muka,” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.