Peternak Lele & Merintis Media Oline

Bengkulu, PHR News.id – Berawal dari pemberhentian kontra sebagai honorer kampus IAIN Bengkulu yang sudah berakhir dan pada saat covid 19, membuat Muhammad Iqbal berputar otak.

Dank Iq, sapaan akrabnya, melihat peluang bisnis dari ternak ikan lele di tambah lagi pria ini memang sudah memiliki kolam dari dulu yang hanya di isi ikan untuk di makan. Dank iq berusaha mengembangkan usaha nya dari modal yang seadanya.

Peluang bisnis semakin terbuka lebar apalagi sekarang dank iq juga merintis usaha media oline dengan dukungan media akan mudah memasarkan ikan saat panen nanti.

“Banyak yang mengenal lele itu bau dan jorok untuk bagaimana cara pandang orang bisa kita ubah. Dengan cara kita memilihara dengan cara yang baik di berikan pakan apung yang sehat juga menyehatkan bagi yang mengkonsumsi makanan hasil ternak kerja sama dengan orang tua melihat peluang Pecel Lele yang semakin banyak,” ujar Iqbal

Dia menuturkan bahwa lele yang dia ternak adalah jenis lele sangkuriang. Dengan modal terbilang minim membuat empat kolam Iqbal pun mengubah konsep ternak lele dengan cara berbedah. cara ini bersih, tanpa bau dan sehat.

Peternak lele asal kota Bengkulu ini membawa cara budi daya dengan Cara Budi Daya Ikan yang Baik, di mana semua proses budi daya, maupun panen sudah dipersiapkan dengan baik nanti nya.

Lele yang dibudidayakan bebas dari campuran bahan kimia dan biologi, serta aman dikonsumsi. Salah satu ciri dari cara ini adalah penggunaan pakan ikan lele apung, media kolam di berikan waring, dan pengaturan budi daya yang teratur.

Selain itu menurutnya, lele dipelihara dalam kolam berukuran diameter 2 meter. Keunggulan penerapan kolam di berikan waring, selain mudah memanen dan murah, juga mampu menampung lebih banyak bibit ikan lele.

Berbicara peminat, Iqbal mengaku sangat tinggi jumlah masyarakat yang yang ingin menyantap lele ini.

Kini, Iqbal yang di kenal aktivis yang terkenal di jalanan saat ber orasi beralih ke bisnis usaha ikan lele dan media oline entahkah ini adalah awal karir saya atau akhir dari karir saya kita lihat saja nanti tapi sampai saat ini saya yakin akan berhasil melihat ikan lele yang di budi daya sehat dan sampai saat ini alhamdulillah belum ada kendala begitupun media oline yang baru saja saya rintis ini,” kata Iqbal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.