oleh

Lantik PMII, Rohim : Jangan Jadi Kader Miskin Ilmu

PHR News.id – Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Bengkulu, Priode XXIII dan Bengkulu Selatan XIX tahun 2022-2023, di aula Pola Bapeda Pemrov Bengkulu, Sabtu, (05/03/2022).

Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ketua Bidang Aparatur Penataan Organisasi, M. Rahim Hidayatullah mengatakan PKC PMII dan PC se-Provinsi Bengkulu untuk tetap melakukan kaderisasi baik formal maupun normal dan tingkatkan kemampuan intelektual.

“Kader PMII jangan miskin ilmu, kader PMII harus membentuk pribadi muslim kadernya untuk bertaqwa pada Allah SWT, itu sesuai dengan tujuan PMII sendiri,” ujar Ketua

Selain itu, kader PMII harus menggali terus potensi diri agar tidak terjadi stagnasi apalagi menghadapi tantangan era digitalisasi saat ini.

“Ini tentu sejalan dengan visi-misi PB PMII mewujudkan kerja-kerja organisasi yang efisien, cepat dan efektif berbasis digital sebagai respon cepat terhadap perkembangan zaman yang dinamis ini,” ujar Rohim.

Senada itu, Ketua PC PMII Kota Bengkulu Aldi Kresmonanda mengatakan di kaderisasi formal ada materi-materi yang disiapkan juga untuk menghadapi era digitalisasi ini.

“Ada materi analisis media, strategi pengembangan potensi organisasi, manajemen komunikasi dan informasi dan lainnya, ini bisa juga menjadi filter diri bagi kader PMII untuk tidak termakan dengan mudah informasi yang menyesatkan atau hoaks,” ujarnya.

Tidak hanya itu, agar PMII memiliki nilai tawar selain pelatihan dan pemahaman keislaman secara mendalam, untuk di kampus umum pihak nya telah menyiapkan strategi-strategi rekrutmen kader PMII.

“Untuk strategi pengembangan PMII di kampus umum kita telah menyiapkan kaderisasi non formal, yang jelas dengan kaderisasi non formal bisa menjadi salah satu jawaban tantangan di era digitalisasi ini,” ungkap Aldi.

“Mudah-mudahan dengan hal itu, kader PMII siap menghadapi tantangan perkembangan teknologi, apalagi selama pandemi ini menuntut kita agar kita bisa paham digitalisasi,” harapnya. (PHR-04/Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.