Kuliyah Umum SPI : Jejak Peninggalan Kolonial di Bengkulu

PHR News.id – Jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) Universitas Islam Negri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu menggelar stadium generale atau kuliyah umum yang kali ini memberikan sorotan seputaran sejarah Bengkulu seperti Benteng Malborough lewat tema “Jejak Peninggalan Kolonial di Bengkulu”.

Acara yang diselenggarakan Jurusan SPI Fakultas Usuludin, Adab dan Dakwah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dilaksanakan pada Jumat, 27 Mei 2022 bertujuan mengenalkan sejarah pada masyarakat umum, khusunya mahasiswa SPI dan Mahasiwa UNP yang hadir.

Acara menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Arum (sapaan akrabnya) dan Gaya juga mnerupakan kalangan sejarah dari akademisi.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua Jurusan SPI Dr Maryam mengatakan pentingnya untuk mengetahui tentang sejarah kolonial di Bengkulu.

“Apalagi peninggalan sejarah penjajah di Bengkulu yaitu Benteng malborough penting untuk di ketahui mahasiswa SPI dan mahasiswa Universitas Negri Padang,”kata Maryam

Sementara itu, Ketua Panita kegiatan Ardo Kurniawan mengatakan kegiatan ini kuliyah umum yang dihadiri dari mahasiswa UNP dan seluruh dosen SPI dan jajaran FUAD.

“Setelah kegiatan ini nanti ada dialog antar mahasiswa SPI UIN  dan mahasiswa UNP,” tutupnya. (Red)

Ket Foto : Peserta Kuliyah Umum Mahasiswa SPI UIN dan Mahasiswa UNP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.