KUA Lhoksukon Hingga Hari Ke 3 Banjir, Aktivitas Masih Lumpuh Total

Aceh Utara, PHR News.id – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, hingga hari ini masih di rendam banjir setinggi satu meter lebih.

Menurut disampaikan Humas KUA Lhoksukon Tgk. Murhaban pada Jurnalis bahwa, area KUA Lhoksukonnya hingga hari ke 3 ini masih direndam banjir satu meter lebih, sehingga aktivitas perkantoran masih lumpuh total.

“Saya mencoba menerobos arus yang mengalir kencang di lampu merah Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, untuk melihat langsung kondisi KUA pada hari ini, perkiraan airnya mencapai satu meter lebih atau setinggi dada orang deawasa” ujar Murhaban pada PHRNews.id via komunikasi WhatsApp (WA), Selasa (4/1/2022).

Dilain sisi, Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady,S.Ag, MA mengungkapkan, walau sudah diupayakan untuk meninggikan dokumen, barang barang perlengkapan, namun mobiler, meja, kursi serta lemari akan banyak yang rusak karena terendam banjir.

“Ini mobiler yg sudah terendam banjir Desember 2020 yang lalu  dan sudah lapuk,” ungkap Shaifuddin.

Lebih lanjut ia berharap, semoga pasca banjir ini, ada bantuan berupa mobiler yang sudah kita laporkan tahun lalu.

“Untuk arsip dan dokumen serta perlengkapan kerja lainnya belum kita ketahui karena hingga hari ke dua banjir belum bisa kita masuk ke dalam kantor,” pintanya kembali

Seperti di informasikan sebelumnya bahwa, sebanyak 14 Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, terendam banjir luapan akibat diguyur hujan yang lumayan deras. 

Adapun banjir di daerah tersebut awalnya merendam empat Kecamatan pada Jumat (31/12). Banjir kemudian meluas ke wilayah Kecamatan lainnya hingga meluapnya aliran sungai. (PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.