KPI Laksanakan Kegiatan Bersih-Bersih Pantai

Kampus, PHRNews.id- Dalam rangka memperingati Hari Santri, Program studii Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) melalui HMPS KPI memeriahkan hari santri dengan gerakan aksi bersih-bersih pantai dalam kegiatan peduli lingkungan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa KPI setiap jenjang semester yang ada.

Di samping untuk menjaga lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengeratkan lagi tali silaturahmi dan kekompakan antar mahasiswa prodi KPI, tempat pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Pantai Pasir Putih Kota Bengkulu yang diadakan pada hari minggu (24/10).

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan senam bersama dan dibuka langsung oleh ketua umum HMPS KPI yakni Andrian Sahputra. Dalam kata sambutannya, Andrian berharap kedepannya KPI bisa lebih banyak melakukan kegiatan seperti ini tidak hanya berkegiatan didalam kampus saja.

“Selama ini kegiatan kami dominan dilakukan didalam kampus, sangat sedikit sekali di luar kampus. Jadi, semoga kedepannya akan lebih giat lagi untuk melakukan kegiatan seperti ini dan tentunya di luar kampus,” ujar Andrian.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih memotivasi para mahasiswa KPI untuk semangat dan optimis dalam mencari ilmu. Karena santri tidak hanya sebatas anak pesantren saja, tapi memiliki makna yang luas dan dapat disematkan pada setiap generasi yang mempelajari ilmu dunia dan agama.

Menurut ketua program KPI Wira Hadi Kusuma menyatakan bahwa momen hari santri ini dijadikan motivasi dalam mengisi dan mempertahankan nilai nilai kebangsaan dan keagamaan di era digitalisasi seperti sekarang ini.

“Dalam hari santri marilah kita memperkuat keimanan kepada kepada Allah Azza Wa Jalla dan selalu mempelajari ilmu-ilmu agama Islam,” demikian Wira.(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.