Kepala Biro UINFAS Bengkulu Ikuti FGD

Banjarmasin, PHR News.id – Kegiatan Focused Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Mercure Hotel, Jl. Ahmad yani Banjarmasin, Rabu (24-26 November 2021).

Hadiri lebih dari 50 kepala Biro dilingkungan PTKIN dan PTKN se – Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kelembagaan PTKN dan meningkatkan Profesionalisme pejabat pada PTKN kementerian Agama.

Sebagai tuan Rumah Focused Group Discussion (FGD) adalah UIN Antasari Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Kepala Biro AUAK UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu hadir dalam kegiatan besar dilingkungan kementerian Agama ini.

Kepala Biro AUAK mengatakan ini merupakan agenda perdana setelah dilantik sebagai kepala Biro AUAK UINFAS Bengkulu dan siap mengikuti hingga berkontribusi untuk Lembaga.

Kegiatan FGD dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag, saat membuka acara beliau mengingatkan pentingnya kegiatan FGD ini agar dapat saling menguatkan kelembagaan dilingkungan kementerian agama.

Nizar mengatakan FGD ini dapat menjadi ajang silahturahmi dan berbagi pengalaman antar kelembagaan PTKN.

“ FGD dapat menjadi ajang saling berbagi pengalaman dan ilmu antar kepala biro dilingkungan PTKN, dan juga dapat menjadi wadah silahturahmi bagi kita,” kata Nizar

Ketua Forum Kepala Biro dan Kepala Bagian AUAK PTKN, Dr. H. Nanang Fatchurocman, M.Pd menerangkan, penentuan pemimpin di masa datang akan diserahkan semua kepada peserta forum se-Indonesia.

“Kuatkan pondasi dan bahu-membahu untuk memperbaiki birokrasi pendidikan, terutama tingkat perguruan tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Antasari Banjarmasin, H. Mujiburrahman melalui Wakil Rektor 2 Bidang Adminstrasi dan Perencanaan, Sukarni mengucapkan, selamat datang kepada para peserta forum.

“Pertemuan ini akan mendiskusikan secara khusus, membahas problematika masalah proposional dan integritas yang selalu dijunjung di Kementerian Agama,” paparnya

Hal akan dibahas dalam agenda FGD ini, diantaranya Peran dan tugas kepala Biro dan Kabag AUAK di PTKN pasca peralihan jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional dan yang akan disampaikan oleh Kepala Biro Ortala Kemenag RI Drs. H. A. Lutfi, MM. Dan nantinya kegiatan akan di tutup pada hari Jumat (26/11) dengan agenda siding Pleno. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.