Kapten Italia Chiellini Bobok Bareng Trofi Diranjang

Olahraga, PHR News.id-Ada tradisi pemain sepak bola Italia yang dilanjutkan Giorgio Chiellini usai Italia merebut gelar juara. Mengikuti Fabio Cannavaro, Chiellini bisa tidur dengan trofi Euro 2020.

Chiellini memimpin Italia saat menghadapi pertarungan sengit melawan Inggris di partai final Euro 2020 di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Italia sempat kebobolan duluan pada menit kedua oleh gol Luke Shaw.

Tapi, Gli Azzurri julukan (timnas) Italia tidak panik dan malah gantian menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya di menit ke-62, Leonardo Bonucci menyamakan skor jadi 1-1.

Italia akhirnya jadi juara setelah memenangi duel adu penalti karena skor tersebut bertahan selama 120 menit. Kegagalan Bukayo Saka mengeksekusi penalti kelima Inggris membuat Italia menang 3-2.

Bagi Italia ini adalah trofi kedua mereka di Piala Eropa sekaligus membayar kegagalan saat dibantai 0-4 oleh Spanyol di 2012. Lebih menggembirakan, Italia bisa bangkit setelah kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 dan kini sudah 34 laga tanpa kalah.

Apalagi ini juga jadi trofi pertama Italia setelah terakhir berjaya di Piala Dunia 2006.

Chiellini sang kapten timnas Italia ini pun bisa bobok nyenyak semalaman dengan trofi Henri Delaunay.

“Mengikut jejak yang terhebat, fabiocannavaro mantan pemain bertahan Italia,” ujar Chiellini di akun twitter-nya.

Cuitan Giorgio Chiellini itu pun dibalas Cannavaro yang merupakan kapten Italia saat memenangi Piala Dunia keempat mereka 15 tahun lalu.

“Terima kasih Kapten, ini adalah hari hebat untuk orang Italia. Saran saya tolong selimuti anak (trofi) tersebut,” timpal Cannavaro.

Chiellini patut bangga karena dia berhasil menyudahi puasa 53 tahun Italia di Piala Eropa, setelah terakhir juara pada 1968. Ini adalah gap terpanjang untuk sebuah tim. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.