Hadiri Acara BIN Gelar Vaksin Covid 19, Kepala Satpol PP Minta Patuhi Instruksi Gubernur

PHR News.id- Kepala Satuan Pamong Praja Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, S.P.,M.Si menghadiri acara yang diselenggarakan BIN Daerah Bengkulu vaksinasi covid 19, di 4 lokasi, yakni  SDIT Iqro 2, SDN 106, SDIT Baitul Izzah dan SDIT Al Hasanah, Selasa (25/1/2022).

Kepala Satuan Pamong Praja Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, dalam kesempatan tersebut  menjelaskan Berdasarkan Instruksi Bapak Gubernur melalui Satpol Provinsi Bengkulu melaksanakan patroli himbauan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Serta mengaktifkan Aplikasi Peduli Lindungi sesuai Surat Edaran Mendagri No.440/7183/SJ tanggal 21 Desember 2021 dan Instruksi Gubernur Bengkulu Nomor : 188.54/22/2022 tanggal 19 Januari 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid19 Varian Omicron serta Penegakan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi,” ungkapnya

Ia mengatakan dalam menghadapi varian Covid 19 khususnya Omicron, maka dihimbau kepada semua warga untuk ikut vaksinasi bagi yang belum divaksin agar segera divaksin.

Selain itu tetap mematuhi Protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, mencuci tangan pakai sabun, hand sanitizer menjaga jarak, mengurai mobilitas dan menghindari kerumunan.

Kemudian tempat usaha, perkantoran, pusat perbelanjaan tempat wisata dan pusat keramaian diwajibkan untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi .

Ia menegaskan nantinya akan dilakukan pengawasan dan penegakan penggunaan aplikasi peduli lindungi oleh  Pol PP dan satgas Pam Gakkum.

“Saat ini kita masih menggencarkan mensosialisasikan serta memberikan himbauan kepada pihak-pihak yang diwajibkan menggunakan aplikasi tersebut,  nantinya akan kita berikan sanksi apabila tidak menggunakan aplikasi ini sanksinya bisa melalui teguran lisan, tertulis dan sanksi lainnya,” ujarnya.(Red)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.