oleh

HAB Kemenag ke -76 UIN Bengkulu Gelar Upacara

PHR News.id- Pagi tadi Senin (03/01/2021) Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu menggelar Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 76, berdasarkan surat edaran Kemenag No 31 tahun 2021 mengambil tema transformasi layanan umat.

Kegiatan dilaksanakan di halaman gedung Rektorat UINFAS Bengkulu, dan diikuti oleh seluruh civitas akademika UIN Bengkulu.

Hadir Rektor UINFAS Bengkulu, Wakil rektor, Kepala unit, Dekan, kabag dan kasubag serta seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan UIN Bengkulu.

Rektor UIN Fatmawati Sukarno Profesor Zulkarnain Dali mengatakan tema tersebut berkorelasi pada percepatan tranformasi UIN FAS disegala bidang guna memberikan layanan pendidikan maksimal pada mahasiswa dan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Ia menerangkan usai memimpin upacara Hari Amal Bhakti Kemenag, bahwa transformasi di lingkungan Kemenag adalah harga mati, begitu juga di Universitas Fatmawati Sukarno demi kesempurnaan sistem pengajaran di lingkungan UIN FAS Bengkulu.

Ia menambahkan, ada beberapa percepatan yang harus dikejar UIN FAS saat ini diantaranya penyelesaian ortala- ortaker dan dosen, mengejar percepatan guru besar yang di targetkan tahun ini ada 10 guru besar yang akan dikirim ke beberapa perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri.

“Kalau UIN harus ada program khususnya percepatan guru besar, target saya percepatan guru besar, bagaimana guru besar itu jangan cuma 5 orang, bila perlu tahu ini tambah 10 orang”, ujar Rektor. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.