oleh

Resmi Rektor dilantik, Berlabel IAIN, Program dan Susunan Kabinet Berubah UIN Bengkulu

PHR News.id – Kementerian Agama secara resmi menetapkan Prof. Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd sebagai Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu untuk masa jabatan 2021-2025.

Rektor UIN FAS Bengkulu, Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd memiliki misi hebat untuk kampus, Dalam waktu dekat ini yang ditargetkan akan terwujud.

Ia mengungkapkan meminta dukungan semua pihak agar UIN FAS Bengkulu semakin melangkah cepat tumbuh berkembang dan semakin berkualitas.

“Misi kita dalam tempo singkat ini percepatan penambahan Guru Besar, Guru besar UIN jangan hanya 5, tapi tahun ini bagaimana bisa bertambah jadi 10 orang, Kita usulkan ke Senat agar segera penambahan profesor, Ini penting sekali, mengingat ruhnya akademik itu ada di guru besar,” jelasnya.

Selain itu, Ia menambahkan kita akan buka program Doktor studi islam, Doktor (S3) semua studi yang pendekatannya berbasis islam, Kemudian dari sisi jumlah mahasiswa akan adanya peningkatan, Jika sudah UIN kita tidak boleh lagi 15 Ribu mahasiswa, harus lebih.

“Setelah dilantik Mulai hari ini seluruh yang berlebel IAIN akan kita ganti jadi UIN, Mengenai Ortala dan Ortaker semuanya sudah selesai, Sudah dinomori oleh kemenkumham, Lalu statuta nya segera dan dalam waktu dekat ini saya akan menyusun kabinet untuk mendukung percepatan kinerja UIN FAS,” terangnya.

Mengenai peresmian UIN FAS, Rektor mengatakan agar segera menggelar peresmian.

“Peresmian kita kordinasi dengan pusat, kapan Menteri agama bisa datang,” kata Rektor usai HAB Kemenag ke 76 Th. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.