oleh

Disnakertrans Provinsi Rayakan Bulan K3 Bertabur Hadiah

PHR News.id – Disnaker Trans Provinsi Bengkulu kembali rayakan Bulan K3 yang meriah diikuti oleh seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di Bengkulu.

Perayaan yang kedua ini, dilaksanakan berbeda dengan perayaan pertama di gerbang Tol Taba Penanjung Bengkulu pada Senin (14/2/2021). Bertabur hadiah menarik menjadi daya tarik untuk diikuti oleh seluruh peserta. Jumat (18/2/2022).

Perayaan Bulan K3 yang kedua ini, terdapat 3 kegiatan. Yaitu, Vaksinasi Massal, Kebersihan Pantai, dan Senam Germas. Terlihat sangat antusias dari seluruh peserta kegiatan ini, yang dimulai dengan Senam Germas pada pukul 07:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB, seluruhnya senam dengan semangat mengikuti instruksi senam.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Edwar Heppy, S.Sos mengatakan kegiatan ini adalah suatu upaya untuk terus meningkatkan K3 di setiap perusahaan. Bukan hanya pemerintah saja melainkan para pekerja dan perusahaan yang ada di Bengkulu.

“Kegiatan ini berlangsung untuk Meningkatkan K3 dan juga solidaritas seluruh pengusaha dan para pekerja yang ada di Bengkulu. Selain itu juga kami memfasilitasi masyarakat yang belum vaksin demi mencegah peningkatan kenaikan covid di Kota Bengkulu yang sudah masuk ke level 3, meskipun provinsi masih level 2,” terangnya.

Setelah senam Germas, kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai. Dan lebih mengutamakan membersihkan area sekitar senam Germas. Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Dr. Wiratmo selaku dokter yang menangani Vaksin Massal mengatakan bahwa yang disediakan mulai dari vaksin dosis 1-3 bagi masyarakat umum.

“Vaksinasi Booster, lebih mengutamakan dosis 3 akan tetapi masih memfasilitasi dosis 1 dan 2. Vaksinasi ini terbuka untuk umum , bisa diikuti dari usia 6 tahun hingga dewasa. Yang menyelenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, divaksinator oleh RSJ,” ungkapnya.

Menariknya, dalam perayaan kedua Bulan K3 ini adalah seluruh peserta sangat antusias dan menunggu sampai selesai acara karena adanya pengundian kupon. Perayaan ini banyak sponsori oleh perusahaan yang ada di Bengkulu. Hadiah menarik dari perayaan ini yaitu 2 unit motor, Tv, Kulkas, Dispenser, magic com dan masih banyak lagi.( PHR-05/Red)

Rangkaian Acara Senam Germas

 

Reporter : Arif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.