Derta Rohidin Beri Motivasi Siswa-Siswi SMKN 5 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu, PHRNews.id, – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bengkulu Derta Rohidin hadiri acara HUT ke-29 SMKN 5 Kota Bengkulu, Job Fair dan Pameran Kerajinan (Produk TeFa Semengga) di SMKN 5 Lingkar Barat Kota Bengkulu, Kamis (5/10/2023).

Menurut Derta, SMKN 5 sangat berkorelasi langsung dengan pekerjaan yang dilakukan Dekranasda Provinsi Bengkulu. Beberapa produk kriya, rotan, maupun batik di sekolah ini sudah sangat teruji dan sering ditampilkan pada event pameran.

“Sekolah di SMK tentu memiliki nilai plus, apalagi produk-produk kriya yang dihasilkan SMKN 5 sudah cukup dikenal dan memiliki kualitas yang bagus,” ujar Derta.

Lebih lanjut, orientasi belajar di SMK menerapkan ilmu praktik lapangan, oleh sebab itu diharapkan siswa-siswi nantinya dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat seusai menamatkan pendidikan di SMK.

“Sekolah di SMK sungguh sangat luar biasa, dan pasti sangat menyenangkan. Siswa-siswi dapat berkreasi, berinovasi dalam menghasilkan karya-karya yang menarik, memiliki nilai jual. Siswa-siswi di SMK juga tentunya sudah memiliki pengalaman dan siap bersaing di dunia kerja,” terang Derta.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Bengkulu Destiana mengungkapkan SMKN 5 sungguh sangat dinanti masyarakat. Hal ini terbukti dari tahun ke tahun jumlah siswanya selalu bertambah. Alumninya juga banyak yang sudah sukses, seperti salah satunya Abdiyanto (Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko).

“Alhamdulillah, SMKN 5 Kota Bengkulu memasuki usia 29 tahun, dan jumlah siswanya setiap tahun selalu bertambah. Beberapa bidang keahlian mampu menarik minat siswa-siswi untuk menimba ilmu, mengasah bakat, dan akhirnya siap terjun ke dunia kerja,” tuturnya.

Selanjutnya, menurut Destiana SMKN 5 sebelumnya sudah melakukan kerja sama bersama Dekranasda Provinsi Bengkulu, terutama dalam menghasilkan produk Kriya. Dan tentunya, kerja sama di bidang lain seperti seni tari, musik dan bidang lainnya.

“SMKN 5 sudah dilirik Dekranasda Provinsi Bengkulu untuk bekerja sama, beberapa waktu lalu sudah melakukan MoU di bidang seni Kriya, dan beberapa bidang lainnya,” ungkapnya.

Pada momen ini, beberapa siswa menampilkan atraksi sesuai keahliannya masing-masing antara lain, seni kriya, seni tari, seni musik, membatik, desain grafis, animasi, busana, akutansi dll. Adapun, pameran Job fair yang menghadirkan beberapa perusahaan di Provinsi Bengkulu. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.