Cak Imin Bentuk BAJA AMIN Baru Kader PMII

Jakarta, PHR News.id, – Bacawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membuat tim pemenangan khusus dengan menggandeng PMII untuk mendukung cawapres yang dinamakan Barisan dan Jaringan Anies-Imin (Baja AMIN).

“Saya sangat senang sekali pasukan untuk bergerak pemenangan AMIN semakin banyak. Terutama anak-anak PMII dari seluruh Indonesia akan terus bahu membahu terutama menjadi garda depan dalam meyakinkan rakyat dan masyarakat,” kata Cak Imin di kampus Unpam, Tangerang Selatan, Sabtu (23/9/2023).

Cak Imin menjelaskan BAJA PMII dalam hal ini berbeda dengan Badan Pekerja (BAJA) AMIN yang sebelumnya telah dideklarasikan. Cak Imin menyebut mereka sudah bergerak secara solid di seluruh Indonesia untuk mendukung, terutama pencalonan cawapres dirinya.

“BAJA ini jaringan yang dibuat beda dengan BAJA badan pekerja yang ada di kantor koalisi. Ini BAJA barisan yang akan menjadi pasukan cawapres,” ujarnya.

“Iya, insya Allah hampir semua (mendukung). Pasti ada yang berbeda lah, tapi tidak menggunakan PMII barisan dan jaringan Baja Pemenangan AMIN, terutama pemenangan Cawapres itu sudah solid di berbagai daerah di Indonesia,” tambahnya.

BAJA AMIN gantikan tim 8

pasangan bakal capres dan cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), memperkenalkan badan pemenangan.

Anies mengatakan nama badan pemenangan Anies dan Cak Imin itu Badan Pekerja Anies-Imin atau disingkat BAJA AMIN.

“Pertemuan tadi adalah pertemuan di mana semua langkah yang sudah kita kerjakan di masing-masing, baik itu di partai NasDem, PKB, PKS, kemudian capres-cawapres semua dikonsolidasikan sehingga bisa sinkron searah dan semuanya menuju kepada langkah pemenangan. Jadi tadi sifatnya adalah sifat konsolidasi dan kita menjadi makin optimis karena begitu banyak yang sudah dikerjakan, nanti akan bisa kita lakukan lebih intensif, secara bersama-sama. Kemudian ke depannya ada Badan Pekerja Anies-Imin atau BAJA AMIN. Jadi BAJA AMIN yang dibentuk BAJA AMIN ini akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi konsolidasi antar unsur dalam koalisi,” kata Anies Baswedan di Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023).

BAJA AMIN akan menggantikan peran dan tugas Tim 8, yang sebelumnya dibentuk saat Koalisi Perubahan terdiri atas NasDem, PKS dan Demokrat. Dia mengatakan komunikasi antar partai dalam Koalisi Perubahan akan dilakukan di BAJA AMIN.

“Ini menggantikan peran yang kemarin dikerjakan oleh Tim 8, dan dengan ada BAJA ini, maka semua komunikasi teman-teman juga adalah lewat BAJA karena mereka semua nanti yang akan mewakili masing-masing pihak, tiga partai, capres cawapres di dalam berkomunikasi internal maupun eksternal,” ujarnya.

Dia mengatakan BAJA AMIN terdiri atas tiga perwakilan PKB, PKS, dan NasDem, lalu tiga perwakilan dari masing-masing capres dan cawapres. Jumlah anggota BAJA AMIN 15 orang.

Namun Anies belum membeberkan siapa perwakilan dari dirinya dan Cak Imin di BAJA AMIN. Dia mengatakan anggota Tim 8 juga menjadi penasihat di BAJA AMIN, yakni Shohibul Iman, Sugeng Suparwoto, dan Dadang Juliantara.

“Dari AMIN nanti ada unsurnya juga di dalam BAJA ini dan di sini nanti ada penasihat, penasihat di BAJA ini adalah satu Pak Shohibul Iman, kedua Pak Sugeng Suparwoto, dan ketiga Pak Dadang Juliantara, yang kemarin tiga-tiganya berada di Tim 8 sekarang menjadi penasihat bagi kita. Nanti dari Tim AMIN juga akan disampaikan nama-namanya. Jadi masing-masing tiga, dengan harapan nanti bisa mewakili semuanya dan menjadi jembatan komunikasi,” ujarnya.

Berikut anggota BAJA AMIN perwakilan masing-masing partai:

NasDem

  1. Willy Aditya
  2. Dossy Iskandar
  3. Suyoto

PKB

  1. Syaiful Huda
  2. Nihayatul Wafiroh
  3. Lukmanul Khakim

PKS

  1. Muzzammil Yusuf
  2. Wibowo
  3. Rozaq Asyhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.