Bak Pesantren, Suara Merdu Marawis Terdengar Keras Di Gedung Ma’had Al Jamiah

UIN FAS Bengkulu, PHR News.id – Tidak seperti biasanya, dari Gedung Ma’had Al Jamiah terdengar keras suara lantunan merdu sholawat sampai ke pemukiman penduduk. Marawis mulai digalakan oleh Ma’had al jamiah untuk membangkitkan kembali suasana santri Ma’had al jamiah. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap malam jum’at. Jum’at (15/10/2021).

H. Rozian Karnedi, M.Ag Selaku kepala Ma’had Al Jamiah mengungkapkan, Marawis merupakan bentuk kesenian unggulan ma’had al jamiah, karena lantunan sholawat merdu selain indah didengar ketelinga kita, juga sekaligus dapat menyampaikan Syiar islam.

Ditambahkan Rozian, semenjak ada bantuan dari Plt Rektor berupa 4 unit TOA untuk ma’had al jamiah, semangat untuk menggalakan marawis semangkin kuat.

Lanjut beliau mengungkapkan Marawis dan Barzanji akan di kemas lebih Profesional, karena mendatangkan pelatih-pelatih yang ahli dibidang ini.

“Kita akan kemas lebih Profesional, tidak hanya kegiatan biasa, tapi berupa keahlian yang dapat ditampilkan di berbagai event resmi maupun kegiatan masyarakat seperti khitanan, pernikahan dan lain-lain”. Kata rozian

H. Rozian Karnedi, M.Ag mengatakan selain marawis dan Barzanji, ma’had al jamiah akan membuat terobosan baru, yaitu Syafari dakwah. Syafari dakwah ini sasarannya adalah desa binaan UIN FAS, sehingga selain kita menampilkan penampilan-penampilan Religius juga sekaligus dapat mensosialisasikan prodi-prodi langka peminat.

“ Kita ada program Jum’at berkah yang sudah berjalan, kedepan kita sudah mewacanakan program baru, yaitu syafari Dakwah, sasaran kita desa binaan”. ujar rozian

Selain itu, rozian mengatakan juga akan menggelar penampilan penampilan terbai mahad al jamiah ke fakutas-fakultas, sehingga kegiatan-kegiatan mahad al jamiah tersampaikan ke segala penjuru di kampus UIN FAS. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.