Apa Itu Web Portal?

PHR News.id-Web portal adalah situs web yang digunakan untuk tujuan tertentu dan mengarahkan pembaca supaya melihat, membaca, dan berinteraksi dengan informasi pada situs website tersebut.

Secara teknis, portal merupakan penyedia layanan informasi khusus untuk menarik minat pembaca agar masuk pada halaman website yang dicari, serta dapat diakses melalui berbagai perangkat seperti desktop, mobile, dan tablet.

Dosen salah satu Perguruan Tinggi Bengkulu Muhammad Iqbal S,sos,MH mengatakan notaris merupakan bagian dari Administrasi pemerintah berdasarkan UUD.

“Pasti memiliki maksud dan tujuan serta kegiatan berusaha yang terbaru digunakan notaris dalam pembuatan perusahan pers Oline berbunyi portal web baik dengan tujuan komersil maupun tidak tujuan komersil,” ungkapnya

Iqbal memamparkan tentang web portal:

1. Sebagai Strategi Bisnis di Era Teknologi Digital
Dalam pembuatan situs website sendiri, tujuan utama adalah meningkatkan keuntungan. Terutama bagi anda yang bergerak di bidang bisnis, pengembangan website juga memberikan dampak positif bagi kenaikan profit bisnis dan usaha yang sedang dikembangkan. Terbukti saat ini, banyak sekali perusahaan baik negeri maupun swasta, startup, dan organisasi yang menggunakan bantuan website sebagai media promosi bagi bisnisnya.

Hal tersebut selaras dengan tujuan dibuatnya web portal yang memiliki tujuan penting dalam membangun sebuah bisnis. Biasanya, konten atau isi dari sebuah website disesuaikan dengan kebutuhan user serta produk layanannya.

2. Memberikan Informasi Khusus untuk Menarik Minat Pembaca
Selanjutnya, web portal juga memberikan berbagai informasi menarik dan sesuai dengan tujuan bisnis yang dijalankan. Misalnya saja, terdapat situs laman terkait dengan bidang kesehatan. Di dalamnya, menjelaskan mengenai produk kesehatan dan alat kesehatan terbaru yang ditawarkan dengan harga promo. Nah, disitulah web memegang peranan dalam menarik minat pembaca untuk masuk dalam website tersebut.

Perlu digaris bawahi disini adalah penggunaan sebuah web portal mesti berisi data yang valid dan benar adanya. Ketika Anda membuat sebuah situs dengan menampilkan informasi yang palsu atau tidak valid kebenarannya, maka akan memberikan dampak negatif secara tidak langsung pada bisnis dan produk Anda.

3. Strategi marketing untuk membantu meningkatkan trafik di mesin pencari
Selain dari tujuan bisnis dan penyampaian informasi, web portal juga digunakan untuk sarana marketing (pemasaran). Banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan untuk dapat meningkatkan trafik atau lalu lintas di mesin pencari. Web portal menjadi strategi marketing yang banyak yang digunakan untuk meningkatkan cakupan skala user dari lokal hingga mampu mencapai pangsa nasional, hingga internasional.

Perlu adanya pendekatan khusus terkait marketing, sehingga dalam pembuatan website juga memerlukan sebuah optimasi yang dapat mendukung meningkatnya trafik dengan menggunakan SEO. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.