Akun WA Diretas, Humas UIN FAS Ingatkan Civitas Akademika UIN FAS Waspada

UIN FAS BENGKULU, PHR NEWS.id– Maraknya peretasan akun WhatsApp (WA) akhir-akhir belakangan ini yang dialami salah satu ASN (Aparatur Sipil Negara) Humas di UIN Fatmawati-Soekarno Bengkulu membuat civitas akademika UIN FAS resah dan harus waspada.

Menanggapi hal ini, maka humas UIN Fatmawati-Soekarno Bengkulu mengingatkan, untuk selalu berhati hati dan diberikan beberapa cara untuk mengantisipasi pembajakan atau perestasan aplikasi buatan Brian Acton ini, kemarin Minggu (1/8).

Dedi Afrizal merupakan Tenaga Pranata Humas UIN FAS saat dikonfirmasi PHR NEWS.id, mengakui akunnya telah diretas oleh oknum tertentu.

“Ya tadi pagi baru tau setelah saya gak bisa buka WhatshAp lagi, kemudian dapat telpon seluler dari teman menanyakan apakah benar ingin minjam uang karena dapat pesan masuk dari aplikasi WhatsApp (WA) saya,” jelasnya saat dikonfirmasi PHR NEWS via seluler siang ini, Senin (2/8).

Setelah ditelusuri dan dipelajari, bukan hanya saudara Dedi melainkan juga Koordinator Subbag Humas UIN pun tak luput dari peretasan ini.

“Alhamdulillah Tim IT dari Humas UIN FAS bergerak cepat. Melalui Grup Whatsapp Forum silahturahmi UIN FAS Bengkulu, Tim IT Humas memberikan Tips dan Trik cara menghindar peretasan aplikasi ini cepat teratasi,”tutupnya. (Redaksi Pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.