30 PUPAN Dibekali Bimtek P4GN

PHR News.id – Sebanyak 30 (tiga puluh) Pemuda Pemudi Penggiat Anti Narkoba (PUPAN) Provinsi Bengkulu dibekali Bimbingan Tekhnis (Bimtek) P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu di Aula Hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu tadi pagi hingga jelang sore ini.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu AKBP Alexander S. Soeki,S.Sos,MH saat diwawancarai Jurnalis PHR News.id mengatakan, sebagai upaya menekan laju angka peredaran gelap Narkoba dan bahan zat adiktif lainnya terdapat di Provinsi Bengkulu khususnya Kota Bengkulu maka pihak BNN nya selalu gencar melakukan terobosan dan langkah sosialisasi P4GN ini hingga fokus pada kalangan generasi muda dalam hal ini PUPAN.

“PUPAN ini merupakan Pemuda/Pemudi Penggiat Anti Narkoba khusus dari kalangan adik-adik Mahasiswa, karena mereka regenerasi muda kalangan millineal saat ini jadi mereka sangat perlu BNN kita berikan Bimtek agar mereka sebelum terjun kelapangan bersama masyarakat dalam mensosialisasikan P4GN ini sudah ada bekal dan faham akan bahaya dan ancaman dari Narkotika dan bahan zat adiktif lainnya ini,” jelas Alex sapaan akrab Kepala BNN Kota Bengkulu ini pada PHR News.id, Rabu (13/7).

Sementara itu, salah satu Mahasiswi Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) berparas cantik dan manis bernama Arayu yang juga tergabung dalam organisasi PUPAN ini mengungkapkan, dirinya bersama rekan PUPAN lainnya dari berbagai bacground Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN)/PTS (Perguruan Tinggi Swasta) di Provinsi Bengkulu ini sangat mengapresiasi langkah dan kebijakan yang diambil BNN Kota Bengkulu dalam mensupport dan memberikan pembekalan pada regenerasi muda millineal kalangan PUPAN yang masih diusia produktif Mahasiswa/Mahasiswi ini.

“Alhamdulillah Bang, bagi kami Mahasiswi dan Mahasiswa yang tergabung dan terpilih diperahu Organisasi PUPAN ini sangat bersyukur sekali diberikan amanah kesempatan mengikuti Bimtek P4GN yang dipelopori Bapak/Ibu Instansi BNN Kota Bengkulu ini. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih dan Alhamdulilah banyak ilmu atau wawasan yang kami dapatkan melalui Bimtek yang diberikan pada kami ini bang,” demikian disampaikan Arayu perempuan berparas cantik dan manis ini saat dijumpai dan diwawancarai singkat Jurnalis PHR News.id.

Untuk diketahui publik, adapun Insan-Insan Narasumber hebat yang diminta mengisi materi dalam sosialisasi P4GN dan Bimtek bagi adik-adik PUPAN ini meliputi, Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander S. Soeki,S.Sos,MH, Wakil Walikota Bengkulu DR. Dedy Wahyudi,SE,MM, dr. Yuranto Eka Putra (Tenaga Kesehatan Klinik Rafflesia), DR. Rita Prima Bendriyanti,SE,M.Si (Wakil Rektor II Universitas Dehasen Bengkulu), Niluh Ayu Arini,SH (Penyidik BNN Kota Bengkulu) dan Vania Fitria Alam,S.KM (Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Bengkulu). (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.