230 Bintara Polri Se-Prov Bengkulu Dilantik Kapolda

Rejang Lebong, PHR News.id – Sebanyak 230 Bintara POLRI se-Provinsi Bengkulu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Bengkulu, Senin (28/6).

Irjend. Pol. Drs. Teguh Sarwono,M.Si didepan semua forum hadirin yang hadir di SPN, Pada Jurnalis PHR News.id dan kawan-kawan Awak Media lainnya.

Kapolda Bengkulu ini menyampaikan, dari data yang diterima dan disampaikannya bersumber dari Kepala SPN Polda Bengkulu Kombes Pol Asrial Kurniansyah,SH dengan dasar hukum.

Keputusan Kapolri Nomor Kep/2463/XII/2020 tanggal 22 Desember 2020 tentang Program Pendidikan dan Pelatihan POLRI Tahun Anggaran 2021.

Surat Keputusan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan POLRI Nomor: Kep/396/IX/2020 tanggal 30 September 2020.

Surat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan POLRI Nomor:B/1020/IV/DIK.2.1/2021 tanggal 14 April 2021 tentang Revisi Kalender Pendidikan Serdik Pendidikan Pembentukan Bintara POLRI Tahun Anggaran 2020/2021.

Sebanyak 230 siswa yang secara resmi telah dilantik dan diambil sumpahnya.

Jumlah Siswa Bintara POLRI dilantik dan diambil sumpahnya hari ini Senin (28/6) sebanyak 230 dengan tetap menerapkan dan mematuhi prokes (protokol kesehatan).

Untuk penempatan itu berdasarkan skill yang dimiliki masing-masing siswa Bintara ini.

Ada yang ditempatkan di Densus 88, Mako BRIMOB, Reskrim Polda dan sisanya mayoritas sebagai Polisi Umum yang nantinya akan disebar disemua jajaran Kepolisian disemua Daerah Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

Menurut pesan Kapolda Bengkulu  Brigadir-Brigadir yang baru usai dilantik ini diharapkan bisa berjiwa tribata dan catur ksatria karena disanalah nilai-nilai kepolisian dan kepribadian urgen dalam diri masing-masing POLRI.

Inilah harapan Kapolda Bengkulu pada anak-anak saya, semoga pelayanan disemua jajaran Kepolisian POLDA Bengkulu yang telah menyandang predikat tpye A kualitas dan pelayanan masyarakat tetap prima dan terbaik.

Lain sisi penyampaian  Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM mengungkapkan, selaku Bupati, ia saat mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat pada semua Bintara POLRI sebanyak 230 yang baru usai dilantik dan diambil sumpahnya ini dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) agar nantinya bisa Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

Pesan Bupati  pada Brigadir-Brigadir yang baru usai dilantik ini diharapkan bisa berjiwa tribata dan catur ksatria karena disanalah nilai-nilai kepolisian dan kepribadian urgen dalam diri masing-masing POLRI.

Ia mengatakan, saat mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat pada semua Bintara POLRI sebanyak 230 yang baru usai dilantik dan diambil sumpahnya ini dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) agar nantinya bisa menjalankan amanah tugasnya sebagai POLRI dengan baik, humanis dan professional.

Berdasarkan data berhasil dihimpun Jurnalis PHR News.id dilapangan, adapun rincian dari 230 Bintara POLRI dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut.

Meliputi, Kota Bengkulu sangat mendominasi (paling banyak) yakni 94 orang, lalu disusul 19 orang dari Bengkulu Utara, Mukomuko 13 orang, Seluma 17 orang, Bengkulu Selatan 11 orang, Kaur 8 orang, Bengkulu Tengah 16 orang, Kepahiang 9 orang, Rejang Lebong 40 orang dan terakhir Lebong paling sedikit dengan jumlah 3 orang. (Redaksi Pimred)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.