Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Belanda

PHR News.id- Rossi untuk ketiga kalinya gagal finis di musim 2021 usai jatuh di MotoGP. Rossi mengatakan penyebab kecelakaan yang dialaminya itu, Minggu (27/6/2021).

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu memulai dari grid ke-12 pada balapan di Sirkuit Assen. Namun, Rossi tidak menciptakan start bagus sehingga tertinggal di rombongan belakang.

Rossi naik ke posisi 17 di putaran keenam namun setelahnya jatuh di tikungan ketujuh. Pebalap berusia 42 tahun itu terpeleset lalu motornya terpelanting dan hancur. Kondisi Rossi baik-baik saja tapi dia tidak bisa melanjutkan balapan.

Insiden ini praktis memperburuk hasil Rossi di MotoGP 2021. Rossi baru mengumpulkan 17 poin dari sembilan balapan dan lima kali gagal mendulang angka di mana tiga di antaranya pensiun yang sebelumnya terjadi di Portimao dan Jerez.

Rossi mengaku kehilangan kendali bagian depan motornya sehingga jatuh. “Sungguh disayangkan karena kecepatan kami tidak terlalu buruk,” kata dia diterjemahkan PHR News.id kedalam bahasa Indonesia. “Aku memiliki potensi yang cukup bagus jadi kami berekspektasi menjalani sebuah balapan yang lumayan, tapi sayang sekali, startku buruk.”

“Kami mengubah sesuatu untuk start dan aku harus mengubah caraku untuk start. Jadi aku tidak merasa nyaman, dan seperti di Sachsenring, aku melakukan start yang buruk.”

“Setelahnya, aku tertinggal jauh di belakang dan aku mencoba melakukan beberapa kali overtaking. Aku mencoba tapi aku tetap di belakang para pebalap lain. Sayangnya, saat itu ban depan bermasalah dan Anda merasakan sedikit kurang cengkeraman.”

“Aku bisa menyalip Bastianini dan aku berusaha mendesak tapi sayang sekali aku kehilangan bagian depan motor di tikungan tujuh. Kami sudah memeriksa datanya dan kami tidak terlalu memahaminya. Bagaimanapun, aku senang karena itu hanya tergelincir saja meski dalam kecepatan tinggi dan aku baik-baik saja. Jadi ini yang penting,” Rossi Pria bergelar the doctor. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.