Wakil Bupati Membuka dan Memimpin Rapat Ekspose Rencana Plasma PT. Riau Agrindo Agung (RAA)

BENGKULU TENGAH, PHR news.id – Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Rapat Ekspose Rencana Plasma PT. Riau Agrindo Agung (RAA) yang di pimpin oleh Wakil Bupati Bengkulu Tengah sekaligus membuka acara, Rabu (17/3).

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP di dampingi Asisten 2 Setda Kabupaten Bengkulu Tengah Elyandes Kori, S.E., M.Si., Kepala Dinas Terkait, perwakilan Polres Bengkulu Tengah, pihak PT. Riau Agrindo Agung (RAA), dan juga pihak BPN Kabupaten Bengkulu Tengah

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP Menyampaikan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Daerah mendukung investasi dari PT. RAA dan kamipun tidak akan berkeberatan karena semua ini merupakan investasi bagi pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah. Akan tetapi dari Pemerintah Daerah ingin PT. RAA mensosialisasikan ini semua kepada masyarakat setempat yang berdampingan dengan Perusahaan, sehingga masyarakat pun dapat dilibatkan dalam perusahaan ini sebagai pekerja. Itu semua di karenakan takut terjadi kesalahpahaman di masyarakat dengan PT. RAA yang akan memicu keributan nantinya . Jelas wakil Bupati Septi

”Pemerintah Daerah ingin adanya timbal balik yang dapat membantu dan mensejahterakan masyarakat di sekitar perusahaan, perusahaan mendapatkan pekerja dan masyarakatpun mendapatkan pekerjaan. Sehingga tidak akan ada pemicu kesalahpahaman kembali antara pihak perusahaan dan masyarakat jika masyarakat ikut dilibatkan dalam perusahaan tersebut,” ungkapnya.

Setelah rapat berlangsung dan mendapatkan masukan dari berbagai pihak. Akhirnya hasil rapat mengharapkan PT. RAA dapat mendalami serta menjalankan harapan pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah sehingga proses akan berjalan dengan baik tanpa rintangan dan juga pemerintah Daerah mengharapakan adanya laporan dari PT. RAA bahwa telah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di kawasan perusahaan maupun perkebunan tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.