Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Sebanyak 411 Orang

SELUMA, PHR News.id – Pemerintah Kabupaten Seluma sejak tanggal 15 Januari 2021 telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama kepada 411 orang, yang dilaksanakan di tiga Puskesmas yaitu Puskesmas Tais, Puskesmas Muara Maras dan Puskesmas Tumbuan.

Kepala Dinas Kesehatan Rudi Syawaludin melalui Kasi Survim Irwan menyampaikan, vaksinasi ini diharapkan dapat mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan, dan kematian akibat virus corona. Tahap pertama ini ditargetkan sebanyak 577 orang yang divaksin yaitu terdiri dari pejabat publik, tenaga kesehatan dan tokoh agama/tokoh masyarakat.

Mereka yang divaksin pada tahap awal ini diharapkan dapat menjadi panutan bagi masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin karena pemerintah menjamin menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh masyarakat.

“Namun dari 577 orang yang ditargetkan, sebanyak 411 orang yang telah menerima vaksin Covid-19 ini, sedangkan yang lainnya sebanyak 47 orang ditunda dan 120 orang batal,” ujarnya.

Pelaksanan vaksinasi ditunda dikarenakan tidak lolos skrining kesehatan seperti hipertensi, demam, batuk pilek, dan penyakit lainnya. Terjadinya batal vaksin dikarenakan memiliki penyakit kronis dan pernah kasus positif Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua akan dilaksanakan besok tanggal 29 Januari 2021 di tempat puskesmas yang sama. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.