UKM Rohis Gelar Pembinaan, Tingkat Penghafal Al-Quran

Kampus, PHR News.id -UKM Kerohanian Islam IAIN Bengkulu/UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengadakan kegiatan secara rutin setiap Minggu, yaitu Pembinaan Tahsin dan Tahfiz bagi mahasiswa ruang lingkup IAIN Bengkulu/UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Sabtu (25/06).

Tujuan pembinaan rutin ini adalah selain untuk menekan angka buta baca Al-quran juga untuk memperbanyak penghafal al-quran dilingkungan IAIN Bengkulu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Faruq IAIN Bengkulu/UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu setiap hari Sabtu dalam liburnya perkuliahan mahasiswa.

Pembinaan Tahsin dan Tahfiz sendiri di pimpin oleh Muhammad Zikri, selaku Ketua Umum dan keterlibatan pengurus serta anggota UKM Ki IAIN Bengkulu/UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Menurut Muhammad zikri, diadakannya kegiatan secara rutin pembinaan Tahsin dan Tahfiz ini supaya mahasiswa mampu membaca dan menghafal Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai aturan bacaan yang seharusnya. Dan nantinya mampu menciptakan  Ikhwan dan Akhwat  yang berprestasi dalam bidang Tahsin dan Tahfiz.

Kegiatan ini berjalan dengan baik selama pelaksanaan, dan bagusnya tidak hanya khusus untuk anggota UKM KI saja namun sangat diperbolehkan untuk mahasiswa umum IAIN Bengkulu/UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu serta mahasiswa/i di luar kampus lain yang ingin belajar Tahsin dan Tahfiz. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.