Tekan Mobilitas Warga, Polres Periksa Dokumen Bebas Covid

Kota Bengkulu, PHR News.id-Polda Bengkulu dan polres upaya percepatan penanggulangan penyebaran virus covid 19 terutama dimasa PPKM level III membatasi mobilisasi masyrakat masuk Kota Bengkulu.

” kegiatan tersebut untuk membatasi mobilitas masyarakat yang akan memasuki Kota Bengkulu untuk mempercepat penanggulangan penyebaran virus covid 19 terutama dimasa penerapan PPKM level III.” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu, Rabu (11/08/2021).

Sudarno menjelaskan selain memeriksa dokumen yang dimiliki pengendara, petugas juga langsung melakukan tes Rapid Antigen kepada penumpang – penumpang kendaraan.

”Personil dilapangan memeriksa dokumen bebas Covid maupun surat dari lab yang menyatakan tidak terpapar Covid.” Jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Ia memaparkan pihaknya meminta kerja sama masyarakat untuk dapat mengikuti semua instruksi Pemeritah terutama dalam Prokes dengan tetap menjalankan 5 M guna mempercepat penanggulangan penyebaran virus covid 19 di Provinsi Bengkulu.

Sudarno, mengungkapkan, Upaya percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid 19 yang dilakukan oleh personil gabungan Polres Bengkulu bersama TNI dan instansi terkait lainnya tersebut di gelar di titik perbatasan Kota Bengkulu dengan Kabupaten Bengkulu Tengah ( Benteng ) tepatnya di kawasan Sungai Hitam Kota Bengkulu.

”Jika hasil tes menunjukkan reaktif maka akan dilakukan Swab PCR dan isolasi, apabila hasil tes Non Reaktif pengendara bisa melanjutkan perjalanan.” Kata Kabid Humas Polda.

Sementara itu Polda Bengkulu dan Polres Jajaran, upaya tersebut dilakukan oleh Personil Polres Bengkulu bersama dengan TNI dan instansi terkait.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya personil Ditlantas Polda Bengkulu, personil Sat Lantas Polres Bengkulu, TNI, Dinkes, BNPB, serta personil Satpol PP Kota Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.