Sukses, Plt Rektor UIN FAS Resmi Buka Orientasi UKM Seni Bagi Mahasiswa Baru

Kota Bengkulu, PHR News.id – Perkuliahan di UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu telah berjalan sudah hampir 1 bulan dan sudah mulai banyak ormawa internal kampus dan luar kampus melaksanakan perekrutan calon anggota baru sebagai wujud kaderisasi yang berkelanjutan.

Diantaranya seperti UKM Seni UIN FAS Bengkulu yang menggadakan kegiatan orientasi pada konsep alam terbuka di kawasan UIN FAS Bengkulu.

Acara orientasi ini menurut dikatakan Panpel (Panitia Pelaksana) kegiatan pada PHR News.id bahwa, dimulai sejak hari tanggal 08 hingga berakhir 10 Oktober 2021 (hari ini).

Dari pengamatan Jurnalis PHR News.id dilapangan, antusias calon anggota Mahasiswa baru lumayan tinggi mengikuti kegiatan ini.

Hal yang menjadi kebanggaan ialah kegiatan ini dihadiri langsung oleh Plt Rektor UIN FAS Bengkulu Dr. H. Zulkarnain Dali,M.Pd sekaligus juga sebagai Plt.Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Plt Rektor UIN FAS ini sangat mengapresiasi dan mendukung UKM Seni agar terus bergerak ke arah kemajuan dan kreatifitas.

Selain itu juga, Beliau (Plt Rektor) menyampaikan bahwa, sebagai Mahasiswa harus percaya diri dan tidak egosentris karena kita akan menjadi orang yang berhasil jika tekun dalam mempelajari sesuatu. UKM seni iain bengkulu juga memiliki banyak bidang konsentrasi diantaranya meliputi, seni rupa, seni musik, seni sastra dan seni budaya Islami syarafal anam serta rebana.

Sementara itu, Pembina UKM Seni UIN FAS Bengkulu Dr Budrianto,M.Sn mengungkapkan, UKM Seni tidak sebatas berkesenian, namun karakter sikap disiplin, kerja sama dan saling menghormati itu yang lebih penting.

Lalu Dikesempatan yang sama juga, Pembina UKM Seni lainnya Muhammad Nikman,M.Pd juga menegaskan bahwa diharapkan anggota UKM seni iain dapat terampil dan memanfaatkan ilmu yang didperoleh dalam berorganisasi dan kemampuan berkesenian sebagai bekal dalam menyiapkan diri pada dunia kerja. (Redaksi Pimred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.