Saran Sehat Selama Bulan Puasa Ala Dewan Zainal

PHR News.id- Menjaga kesehatan selama bulan puasa merupakan hal yang penting saat berpuasa tubuh mengalami perubahan dalam pola makan dan minum, sehingga penting untuk mengambil langkah-langkah yang tepat agar tetap sehat dan bugar selama bulan Ramadan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu H. Zainal, S,sos, M,si membagikan saran sehat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Hal yang penting adalah mengkonsumsi Buah dan sayur saat berbuka puasa dan sahur. Berolahraga ringan agar tetap bugar,” jelasnya Rabu (27/03/2004).

Dikatakan, ketika sahur utamakan karbohidrat komplek seperti pisang atau jagung. Lebih kaya serat, vitamin, dan mineral sehingga dapat menyediakan cadangan energy lebih lama.

“Ketika berbuka utamakan karbohidrat sederhana seperti kurma, gula, madu dan buah karena karbohidrat jenis ini lebih cepat dicernah oleh tubuh,” kata Anggota Komisi IV ini

Politisi PKB meminta masyarakat untuk tidak meminum – minuman yang memabukan atau jenis narkotika lain selama bulan suci ramdan agar tidak menodai bulan ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.