Plt Rektor UIN FAS Hadiri Pembukaan PWN Di Palembang

SUMATERA SELATAN, PHR News.id – Plt Rektor UIN Fatmawati Soekarno (UIN FAS) belum lama ini (11/11) menghadiri secara langsung ‘Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN)’ di pusatkan di Jakabaring Sport City Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Acara pembukaan ini dihadiri juga oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Coumas, Sekretaris Jendral Kemenag RI Prof Dr H Nizar Ali,M.Ag, dan Direktur Dirjen Pendis Kemenag RI Prof Muhammad Ali Ramdhani selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN).

Dalam sambutannya Menteri agama menyatakan ”Dengan pelaksanaan PWN ini diharapkan semua peserta dapat menjaga disiplin protokol kesehatan agar pelaksanaan PWN ini berjalan dengan baik”.

Menurut Menteri Agama RI ini bahwa, dengan dilaksanakan prokes dengan baik akan menjadi contoh untuk pelaksanaan Kegiatan berskala nasional kedepannya.

Dalam acara pembukaan ini juga Pelaksanaan PWN mendapatkan Rekor Muri Dunia terkait pembuatan Pantun Terbanyak, yakni sebanyak 3500 Pantun yang dibuat selama pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Nasional ini.

Dari informasi yang berhasil dihimpun PHR NEWS.id dilapangan bahwa, peserta dalam pelaksaan PWN ini mencapai 600 Peserta dengan Perwakilan 8 Peserta dan 2 Pembina untuk setiap Kontingen yang hadir dalam pelaksanaan perkemahan tersebut dari UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengirim delegasi 4 orang Mahasiswa dan 4 Orang Mahasiswi untuk peserta dan mengirimkan 2 orang pembina serta 2 orang Pembimbing.

Dalam kesempatan ini, Plt Rektor UIN Fatmawati Soekarno menyampaikan, kegiatan PRAMUKA (Praja Muda Karana) ini untuk membentuk Karakter dari mahasiswa dan pesan pentingnya agar Mahasiswa/Mahasiswi yang mengikuti PWN ini dapat mengikuti Perkemahan ini dengan sebaik-baiknya.

‘PWN (Perkemahan Wirakarya Nasional) ini suatu agenda rangkaian urgen dalam dunia PRAMUKA Mahasiswa. Itu artinya Alhamdulillah bersyukur kita dari Civitas Akademik UIN Fatmawati Soekarno bisa ambil bagian turut serta hadir guna mensukseskan rangkaian urgen PWN ini,” ujar Plt Rektor dengan penuh optimis dan semangatnya (PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.