PHR Ucapan Selamat untuk Gelar Profesor Moh. Dahlan: Bisa Menginspirasi Generasi Muda

Kampus, PHR News.id-PT. Panglima Hukum Rakyat (PHR News.id) menyampaikan ucapan selamat secara media kepada bapak Moh. Dahlan berhasil dikukuhkan menjadi Profesor sebagai Guru Besar Bidang Usul Fiqh dengan status sekarang menjabat Plt.Wakil Rektor 2 (Bidang Administrasi Umum) Institut Agama Islam Negri Bengkulu.

Direktur Panglima Hukum Rakyat, Muhammad Iqbal mengakui prestasi yang ditorehkan Bapak Dahlan selama ini sehingga mendapatkan gelar profesor. Bahkan, ia berharap agar prestasi ini bisa menginspirasi para generasi muda termasuk saya.

“Melihat dan mempelajari cara kepemimpinan dan rekam jejak prestasi Pak Dahlan hal yang pantas dia dapatkan hari ini, maka panglima hukum rakyat menyampaikan dukungan dan ucapan selamat atas keberhasilan pak Dahlan sebagai Profesor juga guru besar bidang usul fiqh dengan status Plt Wakil Rektor 2 (Bidang Administrasi Umum),” ungkap Dnk iq sapaan akrabnya dalam rilis yang diterima PHR News.id, Jumat (8/10/2021).

“Kami berharap, bahwa inspirasi dan teladan yang senantiasa ditunjukkan beliau (Moh Dahlan) sebagai tokoh pemimpin Kampus bisa menginspirasi generasi muda Indonesia,” sambung dia.

Selain itu, seseorang dengan prestasi atau pengetahuan istimewa, yang diakui secara internasional, serta dipandang penting bagi suatu perguruan tinggi tersebut dapat diajukan untuk diangkat dalam jabatan fungsional tertentu. Misalnya, Guru Besar atau bahkan Rektor pada suatu perguruan tinggi. Sosok tersebut bisa berlatar belakang profesional, birokrat, entrepreneur, ataupun profesi lainnya.

Hal ini dimaksudkan agar pengetahuan, serta pengalaman dan pengetahuan istimewa yang dimiliki sosok tersebut (tacit knowledge) dapat disampaikan kepada sivitas akademika untuk menjadi kajian dan penelitian formal dan bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan kemajuan bangsa.

Selamat atas gelar profesor Pak Dahlan Alap Nian !. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.