oleh

Penyerapan Dana Desa, Bengkulu Utara Terbaik se-Provinsi Bengkulu

BENGKULU UTARA, phrnews.id – Luar biasa dan apresiasi tinggi untuk Kabupaten Bengkulu Utara dalam memaksimalkan Dana Desa (DD). Hal itu patut diucapkan, bagaimana tidak Kabupaten Bengkulu Utara dinobatkan sebagai kabupaten terbaik dalam penyerapan anggaran dana desa se-Provinsi Bengkulu.

Prestasi ini disampaikan pada Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa dalam Menopang Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat, yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bengkulu di Balai Buntar, Selasa (25/02/20).

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian, sangat bersyukur atas capaian ini. Dirinya bangga karena penyerapan yang maksimal ini pastinya berdampak positif bagi masyarakat Bengkulu Utara.

“Ini menjadi spirit bagi Pemerintah Bengkulu Utara, baik dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dana desa harus semakin baik dari tahun ke tahun. Kami sangat konsen untuk itu,” ujarnya.

Terbukti juga, ia menyebutkan, sebelumnya Bengkulu Utara juga mendapatkan penghargaan APIP terbaik se-Provinsi Bengkulu.

“Terlebih Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) ini dinilai dari pengawasan internal melalui inspektorat. Ini menjadi skala prioritas, jadi tidak semua lewat dengan Aparat Penegak Hukum (APH),” ucapnya.

Terakhir dirinya mengatakan, dengan kondisi ekonomi global yang sedikit melemah ini, desa harus kuat dan tangguh.

Rapat kerja ini dihadiri Ir.H. Boytenjuri, CES Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan dan Kasubdit Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa, Ismed Saputra, SE, MM, Dra Farida Kurnianingrum, MM.(kay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.