Pasca Kebakaran, Bupati RL Berikan Bantuan

REJANG LEBONG, PHR News.id -Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM beserta istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Ibu Hartini Syamsul,M.Si memberikan bantuan sosial (bansos) pada warga Dusun Curup Kecamatan Curup Utara yang rumahnya habis dilalap jago merah pada Minggu sore kemarin.

Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi,MM mengungkapkan, sebagai bentuk kepedulian sesama dan turut berduka atas ujian musibah yang menimpa warga Rejang Lebong, membagikan bantuan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong sangat prihatin dan merasa ibah atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita disini lantaran ujian musibah kebakaran ini. Kita ambil hikmahnya saja, untuk kedepan mari kita lebih meningkatkan kewaspadaan diri dari bahaya kobaran api ini jangan sampai ada lagi rumahnya yang terkena kebakaran,” ujar Bupati pada Wartawan dilapangan, Senin (27/12).

Dari hasil pantauan dan pengamatan Jurnalis PHRNews.id dilapangan, adapun bantuan sosial (bansos) yang langsung diberikan Orang Nomor Satu di Bumi Pat Petulai (Bupati) ini yakni, paket sembako (minyak, gula, telur, super mie, kopi, teh), obat-obatan, lalu ada juga tenda, terval, pakaian layak pakai dan sejumlah uang yang menurut Bupati tidak bisa disebutkan nominalnya.

“Alhamdulillah berupa sembako dan peralatan penting lainnya termasuk juga uang tidak bisa kami sebutkan disini jumlah nominalnya yang bisa Pemkab Rejang Lebong persembahkan pada warga Dusun Curup Kecamatan Curup Utara kita untuk sedikit membantu meringankan beban mereka lantaran pasca ujian musibah kebakaran ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, turut serta hadir dalam penyerahan bantuan pada korban ujian musibah kebakaran ini Kepala BAPPEDA Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju,S.STP,M.Si, Kepala BPBD Rejang Lebong, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan sejumlah delegasi OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong. (PHR-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.